Beranda Headline BEM FE UNSIKA Gelar Program Bina Desa di Tirtajaya Karawang

BEM FE UNSIKA Gelar Program Bina Desa di Tirtajaya Karawang

BEM FE Unsika
Pengurus BEM FE UNSIKA bersama warga Desa Tambaksari (Foto: Istimewa)

KARAWANG – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FE UNSIKA menggelar kegiatan Bina Desa BEM FE yang berlokasi di Desa Tambaksari, Kecamatan Tirtajaya Kabupaten Karawang.

Dalam kegiatan tersebut, turut pula hadir perwakilan dari DLHK Kabupaten Karawang, Dan Kepala Koperasi Pemuda Karawang Sejahtera (KPKS), Seia Piantara, SE., MM sebagai narasumber.

Ketua BEM FE UNSIKA, Deden Zaenal Abidin mengungkapkan kegiatan Bina Desa tersebut merupakan pengaplikasian nilai Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat.

Baca juga: Dukung Kendaraan Listrik, PLN UP3 Karawang Pasang SPKLU di 6 Titik

“Konsep utama Economic Dedication ini adalah peningkatan Minat Baca seperti pembelajaran secara umum, mengadakan pojok baca, dan penyerahan buku yang telah didapatkan dari PKKMB Fakultas Ekonomi Tahun 2022, Selain peningkatan literasi diadakan pula seminar tentang peningkatan potensi UMKM,” kata Deden, Jum’at (29/10)

Deden juga mengapresiasi antusias Pemdes dan warga Desa Tambaksari yang mau bekerjasama mensukseskan semua rangkaian kegiatan Bina Desa.

“Semoga kegiatan ini bisa memberikan dampak positif terhadap kemajuan Desa Tambaksari baik di bidang Ekonomi khususnya UMKM ataupun Kesadaran akan terpeliharanya Lingkungan Hidup didaerah tersebut,” ujarnya.

Baca juga: Lepas 707 Wisudawan, Rektor UBP Karawang Tegaskan Pentingnya Bersikap Santun

Selain itu mantan Ketua Rayon PMII FE UNSIKA ini juga berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang dapat terus mendukung kegiatan-kegiatan dalam bentuk pemberdayaan masyarakat.

“Semoga apa-apa yang tadi di paparkan oleh para narasumber bisa diterapkan oleh masyarakat khususnya dibidang pengembangan UMKM,” pungkasnya. (ddi/kii)