Beranda Headline 8 WNI yang Sempat Terpapar Corona di Jepang Bakal Diobservasi di Cikarang

8 WNI yang Sempat Terpapar Corona di Jepang Bakal Diobservasi di Cikarang

TVBERITA.CO.ID, NASIONAL – Delapan WNI kru kapal Diamond Princess yang sempat diisolasi di Jepang lantaran tertular virus corona dan telah dinyatakan sembuh akan tetap menjalani observasi dan isolasi selama 14 hari setibanya mereka di Indonesia.

8 WNI yang Sempat Terpapar Corona di Jepang Bakal Diobservasi di Badan Pelatihan Kesehatan, Kementerian Kesehatan, Cikarang, Jawa Barat.

Juru Bicara Pemerintah terkait Penanganan corona, Achmad Yurianto di Kantor Presiden, Jakarta, Sabtu, mengatakan terdapat delapan WNI kru Diamond Princess yang tidak ikut dievakuasi pada 1 Maret 2020 lalu karena delapan orang tersebut positif tertular corona.

Para WNI itu pada 1 Maret 2020 diisolasi di rumah sakit oleh otoritas ksehatan di Jepang. Untungnya kondisi ke delapan WNI itu berangsur membaik bahkan dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang ke Indonesia.

“Kemarin sudah ada satu yang sudah sampai ke Tanah Air dengan selamat dan hari ini ada dua yang sudah tinggal menunggu untuk ‘boarding’ pesawat untuk kembali ke Indonesia,” kata Yurianto dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

Sedangkan lima WNI sisanya, kata Yurianto, dalam dua hingga tiga hari ke depan, kemungkinan besar akan kembali ke Indonesia karena kondisi kesehatan yang membaik. (red)

Sumber: pikiran-rakyat.com