Beranda News Ikuti Pengajian, Bupati Tak Hadiri Musrenbang di Darangdan 

Ikuti Pengajian, Bupati Tak Hadiri Musrenbang di Darangdan 

PURWAKARTA-Kegiatan Musrenbang di Kecamatan Darangdan Purwakarta yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Darangdan Kamis (23/2) tak dihadiri Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, dan hanya diwakili oleh Kepala Bapelitbangda Kabupaten Purwakarta Asep Durohman.

Kegiatan yang dihadiri oleh Muspika Darangdan, Kepala OPD, dan Kepala Desa se Kecamatan Darangdan dan anggota DPRD Purwakarta Ujang Rosadi dari Fraksi PDIP tanpa kehadiran Bupati tetap dilaksanakan dengan mendengarkan usulan dari wilayah Kecamatan Darangdan dengan memfokuskan kepada pembangunan infrastruktur.

Ada sekitar 60 usulan yang disampaikan untuk beberapa sasaran pembangunan yang ditujukan kepada beberapa OPD Kabupaten Purwakarta, namun dalam usulan tersebut usulan pembangunan untuk Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman mendominasi ada sekitar 29 usulan.

Dalam penyampaiannya Kepala Bapelitbangda Kabupaten Purwakarta Aep Durohman mengatakan usulan dalam Musrenbang ini dalam rangka persiapan untuk masa transisi.

“Bupati tidak bisa hadir karena ada pengajian di Rumdin, dan saya mewakili Bupati dalam Musrenbang ini,”jelas Kepala Bapelitbangda Purwakarta Aep Durohman Kamis (23/2)

“Nanti kan Bupati akan digantikan oleh Pj Bupati, karena kan masa transisi,”ucapnya.

“Jadi kita persiapkan usulan ini untuk tahun 2024, karena Bupati akan selesai jabatannya dan akan dilanjutkan oleh Pj Bupati nantinya,”ujarnya.

“Untuk itu seluruh usulan ini dengan anggaran yang ada di Kabupaten Purwakarta tidak akan bisa dilaksanakan seluruhnya, sehingga usulan saya kita harus menarik skala prioritas,”tegasnya.

“Oleh karena itu usulan-usulan dalam Musrenbang ini nantinya harus membuka komunikasi yang intens dengan dinas terkait, sehingga sasarannya tepat, apa yang bisa dilaksanakan dan mana yang belum bisa dilaksanakan,”paparnya.

“Harapan kami semua usulan bisa diakomodir nantinya, sehingga pembangunan di Kabupaten Purwakarta beserta program lainnya bisa tepat sasaran dan bisa dijadikan acuan dalam peningkatan perekonomian dan mobilisasi masyarakatnya,”pungkasnya. (trg)