Beranda News Keluar Gerbang Tol Kalihurip, Bayar Tunai?

Keluar Gerbang Tol Kalihurip, Bayar Tunai?

TVBERITA.CO.ID – Pemberlakuan pembayaran menggunakan e-Tol yang telah diberlakukan oleh BPJT (Badan Pengatur Jalan Tol) ternyata tidak diberlakukan sepenuhnya oleh pihak Jasa Marga.

Pasalnya, masih saja ditemukan pengguna jalan tol yang diduga telah terbiasa tidak menggunakan e-Tol sebagai pembayaran non tunai pada saat transaksi di pintu keluar yang menggunakan transaksi e-Tol bagi pengguna jalan tol.

Salah satu pengendara kendaraan golongan II kedapatan tidak melakukan transaksi non tunai dipintu keluar Kalihurip Utama I Purbaleunyi, seolah telah terbiasa sang supir keluar dari kendaraan yang terekam CCTV Jasa Marga dan langsung menuju central buka tutup portal pembayaran e-Tol dan hanya diberikan tanda pembayaran dari Jasa Marga sesuai tarif yang berlaku.

Hal ini sempat menjadi permasalahan karena diduga mesin pencatat transaksi mengalami error dan mengakibatkan pengendara lain yang akan melewati portal tertimpa portal yang mengakibatkan mobil mengalami kerusakan.

Muhidin Kepala Gerbang Tol Kalihurip saat diminta keterangannya mengenai masih adanya transaksi tunai mengatakan silahkan menghubungi Humas Tol Purbaleunyi terkait masalah ini.

Humas Tol Purbaleunyi Ade Januar saat dihubungi mengatakan mengacu kepada SOP semua harus menggunakan uang elektronik.

“Ada SOP, adapun untuk saldo kurang hanya kebijakan untuk mengisi ulang di gardu tertentu,” jelas Ade saat dihubungi melalui WA.

“Contoh di Gate Pasteur paling kiri dengan petugas MBD Mandiri untuk top up / saldo kurang, atau debit edisi bisa dilakukan dititik tersebut,” ucapnya.

“Kalau di JMTO Kalihurip saya harus tanyakan dulu ke bidang pengendalian operasional, karena itu bukan wewenang saya,” tegasnya. (trg/red)