Beranda Bekasi Lurah Jatirangga: Semburan di Sumur Karena Kebocoran Gas

Lurah Jatirangga: Semburan di Sumur Karena Kebocoran Gas

TVBERITA.CO.ID – Peristiwa semburan air yang mengeluarkan lumpur dan gas di Kelurahan Jatirangga, Jatisampurna, Kota Bekasi belum lama ini sempat ramai meresahkan warga.

Lurah Jatirangga Ahmad Afandi saat dikonfirmasi langsung oleh Tvberita menyampaikan, semburan terjadi pada Sabtu 5 September 2020 dikarenakan adanya kebocoran gas yang berada di dalamnya.

“Benar adanya musibah itu terjadi, karena adanya pengeboran sumur, akan tetapi malah semburan air yang keluar cukup besar disertai lumpur,” ungkap Lurah Jatirangga, Ahmad Affandi, Selasa (8/9/20)

Dari hasil sidak dengan Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, Minggu siang, hal ini langsung ditindaklanjuti oleh tim Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi dengan mengantisipasi semburan tersebut menggunakan batu dan semen sehingga mengurangi dampak semburan yang banyak.

Peristiwa tersebut sempat ramai meresahkan warga setempat, karena terjadi semburan yang banyak air dan lumpur menggenangi wilayah setempat adanya pengeboran sumur yang dianalisa adanya gas yang membuat luap sumur tersebut.

“Dalam hal ini, saya mengimbau kepada warga Jatirangga agar tidak panik dengan peristiwa tersebut, karena sudah ditangani oleh Dinas Lingkungan Hidup.”

“Saya berharap, jika ada warga yang membuat pengeboran sumur, setidaknya harap izin dan lapor terlebih dahulu kepada RW/RT setempat, agar diketahui serta ada laporan ke Kantor Kelurahan untuk kami antisipasi, dan dijadikan pelajaran bagi warga adanya pengeboran sumur yang baru terjadi untuk lebih waspada demi keselamatan warga sekitar,” jelas Afandi. (Ais/fzy)