Beranda Headline Dinilai Berhasil Turunkan Stunting, Kemendagri Puji Pemkab Karawang

Dinilai Berhasil Turunkan Stunting, Kemendagri Puji Pemkab Karawang

Kemendagri puji stunting karawang
Kemendagri) Republik Indonesia puji Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang karena penanganan penurunan stunting berjalan baik.

KARAWANG – Kementerian dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia puji Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang karena penanganan penurunan stunting berjalan baik. Namun, ada beberapa pesan yang ditekankan Kemendagri RI kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang.

Analis Kesehatan Kemendagri, Iin Afriani menyebutkan, pada tahun 2023 program 8 aksi konvergensi stunting di Kabupaten Karawang berjalan dengan sangat baik. Hanya saja di aksi ke 8, laporan data didapati masih belum maksimal, sehingga di awal tahun 2024 pihaknya melakukan sejumlah evaluasi teknis.

“Sebetulnya, 8 aksi konvergensi stunting di Karawang sudah sangat bagus. Tapi masih ada PR di akhir, yaitu menyelesaikan aksi ke 8, dan itu harus selesai sebelum akhir Februari 2024 ini,” ujarnya pada Kamis, 22 Februari 2024.

Baca juga: Sikapi Gaduh Sirekap, KPU Karawang Bentuk Tim Lakukan Perbaikan Data

Ia menggarisbawahi, hasil evaluasi aksi ke 8 dalam program konvergensi stunting ini sangat penting dan harus segera diselesaikan.

Sebab, laporan hasil evaluasi menjadi syarat untuk dimulainya aksi pertama di tahun 2024 ini.

Selain itu, ia juga menegaskan bahwa target penyelesaian 8 aksi konvergensi stunting ini bukan tanggungjawab salah satu dinas saja, melainkan tanggungjawab bersama oleh seluruh elemen yang tergabung dalam Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS).