Beranda News Peringati 92 Tahun Sumpah Pemuda, KNPI Karawang Bikin Lomba untuk Anak Muda

Peringati 92 Tahun Sumpah Pemuda, KNPI Karawang Bikin Lomba untuk Anak Muda

TVBERITA.CO.ID – DPD KNPI (Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia) Kabupaten Karawang bakal menggelar lomba baca puisi Krawang-Bekasi dan video klip/kreatif lagu-lagu wajib tanpa dipungut biaya atau gratis bagi OKP, PK KNPI, pelajar dan mahasiswa se-Kabupaten Karawang. Batas akhir upload video klip dan baca puisi tanggal 21 Oktober 2020 dan pengumuman pemenang tanggal 27 Oktober 2020. Dengan total hadiah Rp 15 juta.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Karawang, Lukman N Iraz mengatakan kegiatan lomba digelar sbagai salah satu upaya meningkatkan rasa cinta tanah air dan kebangsaan/menumbuhkan kembali nilai-nilai nasionalisme di kalangan generasi muda, serta dalam rangka rangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun 2020.

“Untuk menumbuhkan kembali semangat nilai-nilai nasionalisme di kalangan generasi muda dan tidak menutup kemungkinan banyak saudara-saudara atau kaum millenial sekarang itu sudah tidak paham bahkan tidak tahu lagi lagu-lagu wajib. Sehingga paling tidak saya coba (KNPI) memulai dengan mengadakan lomba seperti itu,” ungkapnya.

Lukman menjelaskan agar background/latarbelakang video klip/kreatif untuk lagu-lagu wajib bebas mengambil tempat di mana saja yang terpenting lebih ditekankan pada view tentang destinasi wisata yang ada di Kabupaten Karawang.

“Kami berharap perlombaan ini mampu menarik antusiasme masyarakat untuk mengikuti lomba tersebut dan sekaligus menpromosikan wisata Karawang,” pungkasnya. (Nna/fzy)