Beranda Karawang Petani di Karawang Jagokan Cak Imin di Pilpres 2024

Petani di Karawang Jagokan Cak Imin di Pilpres 2024

Petani karawang pilpres 2024
Sejumlah petani di Kabupaten Karawang menjagokan Cak Imin maju sebagai calon presiden dalam Pilpres 2024.

KARAWANG – Sejumlah petani di Kabupaten Karawang menaruh harapan besar kepada Abdul Muhaimin (Cak Imin) sebagai calon presiden saat Pilpres 2024.

Ketua Gerakan Tani Karawang, Bandi menyebut para petani membutuhkan sosok yang bisa mewadahi aspirasi terkait persoalan para petani.

Maka Bandi menilai, sosok yang tepat memperjuangkan kesejahteraan petani itu tak lain adalah Cak Imin atau kini akrab disapa Gus Muhaimin.

Baca juga: Didukung Kader PKB, Rahmat Hidayat Djati Siap Maju Calon Bupati Karawang

“Melalui Gerakan Tani Karawang, para pejuang pangan di Karawang ini menyampaikan harapan besar agar Gus Muhaimin bisa terpilih menjadi Presiden,” kata Bandi usai melakukan deklarasi dukungan terhadap Gus Muhaimin sebagai Presiden RI 2024 di Kecamatan Pedes, Karawang pada Senin (3/7).

Menurutnya, persoalan paling mendesak yang dialami petani saat ini adalah kelangkaan pupuk dan bibit yang tidak diperoleh semua petani. Sehingga distribusi pupuk dan bibit hanya sampai kepada orang-orang tertentu.

Baca juga: Jaksa Diminta Tak Kendor Usut Dugaan Korupsi Dishub Karawang, Pengamat: Buru Aktor Utamanya!

“Dan jelas hal itu sangat merugikan kita para petani,” sesalnya.

Dirinya berharap persoalan petani tak lagi dipandang sebelah mata dan harus menjadi perhatian lebih serius kedepannya.

“Makanya kami mendukung Gus Muhaimin karena kita lihat beliau adalah orang yang pas dan peduli terhadap kesejahteraan petani,” tandasnya. (*)