Beranda Regional 100 Ribu Bibit Ikan Ditebar di Kolam Plaza

100 Ribu Bibit Ikan Ditebar di Kolam Plaza

BEKASI, TVBERITA.CO.ID- Penjabat Wali Kota Bekasi R. Ruddy Gandakusumah, SH., MH, tebar 100 ribu ekor bibit ikan air tawar di kolam taman Plaza Pemerintah Kota Bekasi, Plaza Pemkota Bekasi, Kamis, (22/3).

Bibit ikan air tawar tersebut merupakan bantuan dari Dinas Perikanan Provinsi Jawa Barat kepada Pemerintah Kota Bekasi yang nantinya akan didistribusikan ke beberapa folder yang ada di tiga kecamatan di antaranya Bekasi timur, Bekasi selatan, dan Jatiasih.

“Penebaran ikan ini merupakan realisasi dari Pemerintah Kota Bekasi dalam mendukung program Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang mencanangkan penyebarluasan ikan di seluruh Jawa Barat,” ungkap R. Rudi Gadakusumah kepada Berita Bekasi, Kamis (22/3/2018).

Ruddy menuturkan folder-folder yang ada di Kota Bekasi berpotensi untuk berternak ikan, jadi fungsi folder bukan hanya sebagai pengendali banjir dan penampung air.
“Tetapi juga mampu menjadi destinasi wisata dan masyarakat mendapat nilai ekonomis,” tuturnya.

Tidak menutup kemungkinan, lanjutnya, program ini akan diperbanyak dan juga tidak menutup kemungkinan pemerintah akan menganggarkan sendiri dalam hal pembibitan yang nantinya akan ditebarkan ke seluruh folder-folder.

“Diharapkan dengan program tebar benih ikan dapat menopang kebutuhan ikan bagi masyarakat sekitar, juga menambah kecukupan protein bagi masyarakat,” jelasnya.(KB)