Beranda Bandung Bendera Palestina Bebas Berkibar di Laga Persib Vs Arema, Bobotoh Siapkan Koreo...

Bendera Palestina Bebas Berkibar di Laga Persib Vs Arema, Bobotoh Siapkan Koreo Solidaritas

Persib Izinkan Suporter Kibarkan Bendera Palestina
Persib Izinkan Suporter Kibarkan Bendera Palestina

BANDUNG – Manajemen Persib Bandung izinkan suporter kibarkan bendera Palestina saat melawan Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Rabu, 8 November 2023.

Keputusan manajemen mengikuti arahan PSSI yang sebelumnya telah berkoordinasi dengan FIFA terkait perizinan pengibaran bendera Palestina.

“Terkait rencana suporter mengibarkan bendera Palestina sebagai bentuk dukungan dan kepedulian terhadap sisi kemanusiaan dan Hak Asasi Manusia (HAM), sebagai klub sepak bola profesional yang bernaung di bawah Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI), Persib selalu berkomitmen mengikuti arahan federasinya,” seperti dikutip dari laman resmi klub, Selasa, 7 November 2023.

“Persib pun tidak akan melarang jika ada suporter yang ingin mengibarkan bendera Palestina pada pertandingan kandang melawan Arema FC,” tulis rilis resmi tersebut dilansir CNN.

Baca Juga: Swedia Umumkan Seks Jadi Kompetisi Olahraga, akan Sajikan Kejuaraan Seks Pertama di Eropa

Meskipun demikian, pihak ofisial tetap mengimbau kepada seluruh suporter untuk tetap menghormati dan menaati regulasi kompetisi Liga 1. Aksi suporter masuk ke dalam lapangan tidak diperbolehkan. Sebab, hal tersebut merupakan tindakan yang melanggar keamanan dan keselamatan dalam pertandingan.

Selain itu, suporter pun dilarang membawa flare, spanduk, bendera atau materi yang mengandung unsur rasis, kebencian, dan SARA. Suporter pendukung Persib pun menyambut baik perizinan pengibaran bendera Palestina pada laga pertama Persib di putaran kedua kompetisi Liga 1 musim 2023/2024.

“Kita sudah menyiapkan koreo terkait dengan solidaritas kita terhadap teman-teman di Palestina. Ini kepedulian kita sebagai komunitas suporter,” ungkap Sekum VPC Arlan Siddha, saat dihubungi via ponselnya.

Baca Juga: Di Karawang, Booce Jadi Olahraga Favorit Penyandang Tunagrahita 

Viking rencananya akan membentangkan bendera Palestina berukuran raksasa untuk menutup tribun timur, Stadion GBLA.

Selain itu mereka juga menyiapkan beberapa bendera, bergambar semangka sebagai simbol dukungan untuk Palestina. (*)