Beranda Karawang Bareng Komisi II DPR RI, BPN Karawang Gelar Sosialisasi Program Strategis Nasional

Bareng Komisi II DPR RI, BPN Karawang Gelar Sosialisasi Program Strategis Nasional

KARAWANG – Kementerian ATR/BPN Kabupaten Karawang bersama Komisi II DPR RI menggelar sosialisasi program strategis nasional, di Balroom Swiss-Belinn Hotel, Senin (25/10/2021).

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Saan Mustopa, Kepala Kantor Wilayah BPN Jawa Barat, Drs. Dalu Agung Darmawan dan Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana.

Salahsatu yang disosialisasikan adalah suksesi pelaksanaan pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) di Kabupaten Karawang.

Kakanwil BPN Jabar, Dalu Agung menyampaikan, program PTSL di Karawang saat ini sudah berjalan baik.

“PTSL ini sudah mencapai 80 persen lebih. Dan kemudian validasinya sudah dikirim ke pusat, jadi secara administratif sudah sesuai semua,” ujarnya.

Dikatakannya, setiap tahunnya, target PTSL ini bakal terus bertambah. “Karena yang paling banyak animo menyelesaikan sertifikasi lahan itu di Jabar,” jelasnya.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menyampaikan apresiasi kepada Komisi II DPR RI, Saan Mustopa, lantaran banyak membantu program PTSL di Karawang.

“Kita tau saat ini target PTSL di Karawang sudah hampir seratus persen. Dari 70 ribu, sudah masuk 63 ribu 317, jadi ini sangat membantu kami,” ujarnya.

“Apalagi kang Saan ini sebagai perwakilan di Komisi II yang membidani Kementerian ATR/BPN, jadi kami ucapkan terimakasih banyak untuk beliau,” tuturnya.

Ia berharap, kegiatan ini bisa memberi manfaat yang sebaik-baiknya kepada masyarakat. “Dalam kesempatan berdiskusi ini, semoga kami dapat melahirkan kebijakan melalui buah pikiran yang tepat bagi masyarakat,” harapnya. (kii)

Artikel sebelumnyaYamin Terpilih Pimpin Karang Taruna Kecamatan Sukatani
Artikel selanjutnyaHadapi 2024, PKB Bekasi Panaskan Mesin Partai dengan Mukercab