Beranda Karawang Berkat Layanan Heart & Vascular Center, RSUD Karawang Raih Juara 1 di...

Berkat Layanan Heart & Vascular Center, RSUD Karawang Raih Juara 1 di Pekan Riset Inovasi Daerah

Rsud karawang juara perioda
RSUD Karawang menjadi juara satu dalam kompetisi inovasi di ajang Perioda 2023.

KARAWANG – Inovasi layanan medis Heart & Vascular Center berhasil mengantarkan RSUD Karawang meraih juara dalam Pekan Riset dan Inovasi Daerah (Perioda) tahun 2023.

RSUD Karawang didapuk menjadi juara satu lewat kompetisi inovasi kategori perangkat daerah.

“Alhamdulillah kita RSUD Karawang mendapatkan juara 1 di Perioda Pekan Riset dan Inovasi Daerah. Dengan Inovasi, Karawang Heart & Vascular Center RSUD Kabupaten Karawang,” kata Fitra seusai acara di Kampus UBP Karawang, Rabu, 13 September 2023.

Baca juga: Hospital Visit ke RSUD Karawang, Mojang Jajaka Jabar Dibekali Seputar Layanan Kesehatan

Sekilas ia pun menuturkan bagaimana dirinya berjuang agar Karawang Heart & Vascular Center ini terwujud di RSUD Karawang.

“Satu tahun yang lalu pada saat saya masih menjadi Plt Direktur RSUD, kami membuat bagaimana permasalahan angka kematian tertinggi untuk penyakit jantung ini khususnya di Kabupaten Karawang, umumnya di Jawa Barat dapat menurun,” ulasnya.

Sehingga bagi masyarakat yang memerlukan pemasangan ring jantung tidak harus jauh-jauh ke Rumah Sakit Hasan Sadikin yang antreannya bisa sampai 6 bulan.

Baca juga: Menkes Dorong 7 Layanan Unggulan RSUD Karawang Harus Mengampu RS Lain

Sebagai informasi, Pekan Riset dan Inovasi Daerah (Perioda) tahun 2023 digagas oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Karawang.

Acara yang berlangsung di Kampus UBP Karawang ini bertajuk “Membangun Ekosistem Riset dan Inovasi Sebagai Salah Satu Modal Pembangunan Daerah”.

Kegiatan dilaksanakan dengan empat rangkaian
kegiatan utama, di antaranya, Kompetisi Riset, Kompetisi Inovasi, Cerdas Cermat Pelajar, serta Seminar dan Expo Riset dan Inovasi. (*)