Beranda Regional Bupati Bekasi Terima Apresiasi Kepala Daerah Inovatif 2018

Bupati Bekasi Terima Apresiasi Kepala Daerah Inovatif 2018

MAKASSAR, TVBERITA.CO.ID– Pemerintah Kabupaten Bekasi kembali menerima apresiasi dalam ajang Kepala Daerah Inovatif 2018 sebagai daerah yang melakukan inovasi dan terobosan dalam bidang pembangunan.

Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin menerima secara langsung penghargaan yang diserahkan oleh Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Sony Sumarsono, bersama 36 kepala daerah lainnya yang terdiri dari 18 bupati, 14 wali kota dan 4 gubernur. Malam Penganugerahaan digelar di Anjungan City Pantai Losari, Makassar Sulawesi Selatan pada 30 Agustus 2018.

“Ini adalah kali ketiganya, kami berhasil meraih apresiasi sebagai kepala daerah inovatif,” kata Edward Sutarman selaku Kabag Humas Protokol Kabupaten Bekasi.

“Kami senang dan bersyukur atas penhargaan yang diterima dan ini menjadi pemicu kami untuk terus berupaya maksimal dalam membangun Kabupaten Bekasi menjadi lebih baik lagi,” ungkap kabag yang biasa dipanggil Edo ini.

Sementara Bupati Bekasi dalam wawancaranya menyatakan bahwa dengan diterimanya penghargaan ini pihaknya tidak lantas menjadi terlena namun justru akan terus berupaya untuk semakin memaksimalkan segala sumber daya yang ada dalam membangun Kabupaten Bekasi agar menjadi semakin ‘Bersinar’ yaitu Berdaya Saing, Indah, dan Ramah Lingkungan.

Neneng pun mengakui masih ada beberapa persoalan yang menjadi pekerjaan rumah di bawah kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Eka Supria Atmaja, namun pihaknya optimistis hal itu dapat diselesaikan satu persatu dan tepat pada waktunya.

“Inovasi akan terus kita lakukan tentunya, supaya Bekasi menjadi semakin indah dan berdaya saing dengan daerah daerah lainnya khususnya dalam pembangunan infrastruktur yang terus kami lakukan untuk melayani segenap warga masyarakat Kabupaten Bekasi,” ungkap Neneng.

Perlu diketahui bahwa seperti ajang Kepala Daerah Inovatif sebelumnya, pada 2018 ini ada enam kategori inovasi yang dilakukan para kepala daerah. Enam kategori tersebut di antaranya investasi dan ekonomi; sosial budaya; pelayanan masyarakat; infrastruktur dan pembangunan; tata kelola pemerintahan; dan lingkungan hidup.

Dengan apresiasi KDI 2018 ini, panitia penyelenggara yaitu Koran Sindo, berharap para kepala daerah semakin mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah. “Kami juga berharap para kepala daerah penerima apresiasi terus berinovasi untuk mewujudkan pembangunan yang bekelanjutan,” kata Pung yang merupakan Pemimpin Redaksi Koran Sindo.

Ditambahkan Pung, dalam memberikan apresiasi KDI 2018 ini Koran Sindo telah melakukan pengamatan dengan mencermati inovasi yang dilakukan kepala daerah. Inovasi yang telah dilakukan para kepala daerah tentu harus berdampak kepada kemajuan daerahnya. Selain itu, inovasi yang dilakukan kepala daerah juga harus berguna serta bermanfaat bagi masyarakat. Harapannya, inovasi para kepala daerah ini benar-benar berdampak hingga masyarakat bawah.

Pemberiaan apresiasi inovasi kepada kepala daerah ini inovasi harus terus menerus dilakukan agar pemerintah daerah bisa terus memberikan manfaat kepada masyarakat. Inovasi akan membuat pembangunan di daerah semakin dinamis. Jika semua daerah di Indonesia. bisa melakukan inovasi maka, bangsa ini menjadi lebih maju. Karena Indonesia juga bisa dibangun dari daerah. (gil/Adv Humas Pemkab Bekasi)