Beranda Regional Cek Pencemaran Limbah, Sat Reskrim Purwakarta Sidak PT.SPV

Cek Pencemaran Limbah, Sat Reskrim Purwakarta Sidak PT.SPV

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID- Kapolres Purwakarta melalui Kasat Reskrim Polres Purwakarta menggelar Inspeksi Dadakan terhadap PT. South Pacific Viscose di Desa Cicadas Kecamatan Babakan Cikao, Puwakarta, Rabu (24/1).

Menyusul adanya aksi unjuk rasa yang digelar oleh ratusan warga Desa Cicadas, Kecamatan Babakan Cikao, Purwakarta, yang didampingi oleh anggota LSM NKRI terhadap PT South Pacific Viscose (SPV) pada Selasa (23/1) sebab warga berasumsi adanya pencemaran lingkungan yang dilakukan oleh pihak PT.SPV.

Kasat Reskrim Polres Purwakarta, AKP. Agta Bhuwana Putra, mengatakan setelah digelarnya sidak terhadap PT. SPV belum ditemukan adanya tanda-tanda atau bukti yang signifikan.

“Pihak Polres Purwakarta berinisiatif untik langsung melakukan pemeriksaan kedalam lingkungan pabrik, dari mulai tempat pengelolaan limbah padat, cair dan ke pembuangan yang menuju ke arah citarum,”jelas Agta.

Sementara, Head Of Corporate Affairs PT. South Pacific Vicose Widi Nugroho Sahib mengatakan, pihaknya sangat terbuka dengan adanya sidak yang dilakukan oleh pihak Polres Purwakarta, karena menurutnya tidak ada satupun hal yang harus ditutup-tutupi oleh pihak PT.SPV.

“Kami sangat koopratif terhadap segala pertanyaan pihak kepolisian terhadap PT.SPV,” ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, untuk pembuangan yang ke Sungai Citarum pihaknya menjawab semua yang dibuang sedah berdasarkan pemeriksaan berstandar tinggi sehingga apa yang dikembalikan ke Citarum sudah sesuai dengan baku mutu yang ditetapkan oleh Lingkungan Hidup Jakarta.

“Terkait aksi kemarin kami tidak mempermasalahkan hal itu, karena sesuai undang-undang dimana seluruh warga negara diberikan hak untuk menyampaikan pendapat,”pungkasnya.(trg/ris)