Beranda Purwakarta Dear Honorer, Pemkab Purwakarta Buka Lowongan PPPK, Segini Rincian Formasinya

Dear Honorer, Pemkab Purwakarta Buka Lowongan PPPK, Segini Rincian Formasinya

Lowongan pppk pemkab purwakarta
Foto ilustrasi seleksi PPPK. (Istimewa)

PURWAKARTA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta akan membuka lowongan ribuan formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Purwakarta, Wahyu Wibisono membenarkan ihwal penerimaan ribuan formasi PPPK.

“Betul, tahun ini Pemkab Purwakarta membuka lowongan untuk PPPK sebanyak 1.386 formasi,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Purwakarta, Wahyu Wibisono, di Purwakarta, Senin, 21 Agustus 2023.

Baca juga: Siap-siap Melamar, Pemkab Subang Buka Lowongan 300 Formasi PPPK

Ia merinci kalau 1.386 formasi PPPK tersebut terdiri atas 1.000 tenaga guru, tenaga kesehatan sebanyak 324 orang, dan tenaga teknis sebanyak 62 lowongan.

Sebenarnya, kata dia, pada awal tahun lalu pihaknya mengusulkan ke pusat untuk membuka penerimaan PPPK sebanyak 1.389, namun yang disetujui hanya 1.386.

Mengenai waktu kapan dibukanya seleksi penerimaan PPPK tersebut, ia menyatakan akan disampaikan pengumumannya secara resmi.

Baca juga: Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 Dibuka 17 September, Cek Formasi dan Jadwal Lengkapnya

“Sekarang ini masih disusun jadwalnya, sambil menunggu petunjuk teknis,” kata dia seraya menambahkan, lowongan itu dikhususkan untuk pelamar dari kategori honorer dan umum.

Subang siapkan 300 formasi PPPK

Di sisi lain, Pemerintah Kabupaten Subang juga membuka lowongan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) sebanyak 300 formasi.

Formasi yang disiapkan yakni untuk tenaga guru, kesehatan, dan fungsional.

Baca juga: Hore, Rapelan Gaji PPPK Guru 2022 Karawang Cair Akhir Agustus, Dompet Auto Tebal

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemerintah Kabupaten Subang Hasan Sahroni mengatakan bahwa pengumuman lowongan PPPK pada akhir Agustus nanti akan menjadi kabar baik bagi 6.023 non-ASN di lingkungan Pemkab Subang.

“Pengumuman resminya akan disampaikan pada akhir bulan ini,” kata Hasan Sahroni di Subang, Kamis.

Sebelumnya pada Juli 2023, lanjut dia, Pemkab Subang telah mengangkat 822 guru non-ASN menjadi PPPK.

Oleh karena itu, bisa dipastikan pelamar lowongan PPPK yang akan diumumkan akhir Agustus nanti akan berkurang jumlahnya. (*)