Beranda Karawang Dear Pencaker, Begini Cara Melamar Kerja di Situs Info Loker Karawang

Dear Pencaker, Begini Cara Melamar Kerja di Situs Info Loker Karawang

Cara melamar kerja di karawang
Ilustrasi menginput lamaran kerja. Foto: istimewa

TVBERITA.CO.ID – Bagi para pencari kerja (pencaker) di wilayah Kabupaten Karawang, begini tata cara melamar kerja di situs resmi Info Loker Karawang.

Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Tenaga Kerja Disnakertrans Karawang, Soni Luthfi Rahman menyampaikan, saat ini Karawang sudah tidak memberlakukan pendaftaran kerja secara manual.

Karena hampir 1.000 perusahaan, telah mengintegrasikan info-info lowongan kerja melalui situs resmi pemerintah daerah Info Loker Karawang.

Baca juga: Situs Info Loker Karawang Digandrungi Pencaker, Diklaim Efektif Perangi Calo

“Dari mulai info loker sampai info magang, bisa dicari di situs Info Loker Karawang. Namun ini hanya khusus bagi orang ber KTP Karawang saja,” jelasnya saat diwawancarai pada Selasa, 4 Juni 2024.

Tata cara membuat akun

– Buka mesin pencaharian dan ketik Info Loker Karawang (infoloker.karawangkab.go.id)

– Masuk ke halaman login, pilih belum punya akun dan klik kolom berwarna biru “Akun Pencari Kerja”.

– Lakukan Registrasi Pencari Kerja, masukan NIK, email dan buatlah password.

– Lengkapi biodata pencari kerja, isi nama lengkap, tempat tanggal lahir, jenis kelamin, alamat asli dan domisili, agama, nomor telepon, post foto KTP. Setelah itu isi keterangan disabel atau non disable, berat dan tinggi badan, lalu terakhir pilihlah lokasi kerja yang diinginkan (dalam atau luar negeri).

Baca juga: Kata Disdik Jabar soal Maraknya Tawuran Pelajar Berujung Maut di Karawang

– Setelah selesai mengisi biodata data, akun anda ada diproses verifikasi selambat-lambatnya 5 menit jika tidak ada kesalahan administrasi.

– Jika sudah terverifikasi, anda sudah bisa melakukan log in dan mulai melakukan pencarian baik untuk bekerja maupun magang.