Beranda Karawang Diikuti 1000 Anak dari IGRA, Wonderland Galuh Mas Gelar Kegiatan AKSERA

Diikuti 1000 Anak dari IGRA, Wonderland Galuh Mas Gelar Kegiatan AKSERA

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Sekitar 1000 anak siswa/siswi Raudhatul Athfal dari Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) yang ada di Kabupaten Karawang, mengikuti kegiatan Aksi Kreasi Seni Raudlatul Athfal (Aksera). Kegiatan yang diadakan rutin tahunan tersebut di selenggarakan di Wonderland water park Galuh Mas karawang. Selasa (25/02/20) pagi.

Kepala Kemenag Karawang, H. Sopian mengungkapkan, mata lomba dalam AKSERA ini diantaranya berupa hafalan tahfidz, hafalan surat-surat pendek, melukis kali grafi, senam,tari kreasi. Selain itu untuk guru-guru pun ada lomba seperti senam, tari kreasi APE (Alat-alat Peraga Edukatif) dari barang-barang bekas, dolanan dan khosidah.
“acara ini sangat penting, untuk menggali potensi bakat yang dimiliki anak,” kata Kemenag.

Menurut Kemenag, potensi pada diri anak-anak dalam kesenian akan cetak siswa kreatif dan memiliki kepercayaan diri tinggi.

” Acara ini juga serta untuk menjalin silaturahmi dengan RA-RA lainya, kemudian tentunya untuk menanamkan bakat anak dan guru, melatih anak dengan kesabaran dan bertoleransi sesuai tema kita karena dengan di adakan kegiatan ini secara tidak langsung siswa menjadi lebih tanggung jawab dan mandiri,” ujarnya.

Hadir dalam Kesempatan Tersebut, Bupati Karawang dr.Hj.Cellica Nurrachadiana didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga H.Asep Junaedi. (nji/dhi)

Artikel sebelumnyaBanjir Kembali Terjadi di Kota Bekasi, 66 Titik Banjir Terdata
Artikel selanjutnyaSalip Tronton, Warga Cicinde Utara Putus Kepalanya