Beranda Karawang Gedung Sekolah Banyak yang Rusak, Sekretaris PKB Merasa Perihatin

Gedung Sekolah Banyak yang Rusak, Sekretaris PKB Merasa Perihatin

KARAWANG –┬áSekitar 16 gedung sekolah di Kecamatan Tirtamulya mengalami rusak berat, bahkan para siswa rela belajar menggunakan alas tikar, banyak elemen masyarakat yang menyangkan atas hal tersebut.

Sekretaris DPC PKB Karawang, Ricky Sofiyan turut prihatin mendengar masih adanya sekolah yang mengalami rusak berat bahkan sampai para siswa rela belajar dengan beralaskan tikar.

“Sangat memprihatinkan, memang pemerintah daerah seharusnya mempunyai data yang jelas skala prioritas yang mana kira-kira yang harus didahulukan untuk dibangun,” kata Ricky, Kamis (7/10/2021).

Ricky juga menambahkan, ploting anggaran untuk Pendidikan di APBD sebesar 20 persen, seharusnya tidak ada lagi gedung sekolah yang rusak

“APBD Karawang terbilang besar, sekitar 4,5 Triliun, tinggal dihitung saja 20 persen dari APBD tersebut untuk pendidikan, harusnya 16 sekolah yang rusak sudah terselesaikan,” ujarnya.

Ricky juga melanjutkan bahwa persoalan fasilitas gedung sekolah banyak yang rusak ini menandakan kelemahan pemerintahan Cellica-Aep.

“Banyaknya gedung sekolah yang rusak harusnya bisa diselesaikan secara bertahap, bulan-bulan kemarin kan anak-anak sekolah masih melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ), pas PTM dimulai kan semua nya sudah siap, gak ada tuh yang belajar ngampar pakai tikar segala,” tambahnya.

Ricky juga menuturkan bahwa PKB siap memperjuangkan keluhan-keluhan di dunia pendidikan baik itu dari segi SDM maupun fasilitas pendidikan.

“Kang Huda, Ketua Komisi X DPR RI yang berasal dari PKB sangat konsisten memperjuangkan dunia pendidikan agar lebih baik lagi, dari masalah mendorong tenaga honorer diangkat jadi PNS maupun PPK, dan bahkan Kang Huda juga banyak membantu sekolah-sekolah yang ada di Karawang,” pungkasnya. (ddi/kii)

Artikel sebelumnyaLimbah Kertas B3 Berceceran di Jalan Interchange Karawang, Timbulkan Bau Busuk
Artikel selanjutnyaIni Solusi Rektor UBP Soal Kemiskinan Ekstrem di Karawang