Beranda Karawang IKA PMII Karawang Resmi Dilantik, Siap Majukan Daerah Lewat Distribusi Kader

IKA PMII Karawang Resmi Dilantik, Siap Majukan Daerah Lewat Distribusi Kader

Ika pmii karawang
Pengurus PC IKA PMII Karawang periode 2022-2027 resmi dilantik.

KARAWANG – Pengurus Cabang Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC IKA PMII) Kabupaten Karawang periode 2022-2027 resmi dilantik di Brits Hotel Karawang, Jumat (23/12).

Ketua IKA PMII Karawang, Deden Permana menjelaskan bahwa IKA PMII merupakan wadah berhimpunnya kader PMII pasca masa mahasiswa.

IKA PMII, kata dia, bertujuan untuk menjadi bagian dari sosial kontrol pemerintahan, juga untuk mendistribusikan kader sesuai dengan bidang kompetensinya masing-masing.

Baca juga: Soroti Jabatan Kosong, Mahasiswa PMII Desak DPRD Karawang Gulirkan Hak Interpelasi

“Sebagai alumni kita itu fokusnya; mendistribusikan kader yang beraneka ragam. Kita bagian dari kader intelektual pergerakan, kita harus menjadikan IKA PMII social control, menjujung profesionalitas dan mendiskusikan kader sesuai dengan kompetensinya masing-masing,” imbuh Deden.

Ia juga berharap, IKA PMII bisa turut berperan membantu pemerintah dalam membangun daerah.

“Semoga kita bisa turut memberikan kontribusi terhadap pemerintah,” ujarnya.

Baca juga: Kawal Kebijakan Dunia Konstruksi, Gapensi Karawang Gelar Rakorwil se-Purwasukassi

Sementara, Ketua PW IKA PMII Jabar, Nu’man Abdul Hakim menegaskan bahwa kader PMII harus berani menjadi pemimpin.

“Ada 2 hal penting: ekosistem dan leadership. Harus berani jadi pemimpin negeri, jangan sampai ada kader yang punya kesempatan jadi pemimpin, tapi tidak berani maju, apalagi bilang tidak punya duit,” tegasnya.

Ia menyampaikan, PC IKA PMII Karawang harus berani merumuskan cita-cita untuk melahirkan kader-kader pemimpin bangsa ke depan.

“Kita harus merumuskan cita-cita 5 tahun ke depan, mau dibawa kemana para alumni ini. Saya titip, mudah-mudahan IKA PMII maju dan berani mendistribusikan kader-kadernya menjadi para pemimpin,” pungkasnya. (*)