Beranda Headline Ini Komentar Pemkab Soal Usulan Rute KRL Sampai Karawang

Ini Komentar Pemkab Soal Usulan Rute KRL Sampai Karawang

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Usulan rute Commuter Line atau Kereta Rel Listrik (KRL) jika sampai Karawang mendapat respon dari Pemkab Karawang. Menurutnya, KRL sendiri akan memudahkan transportasi masyarakat dari dan ke Karawang.

 

“Kita menyambut positif kalau itu direspons. Karena untuk memudahkan masyarakat Karawang,” ujar Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Karawang Eka Sanata, Jumat (16/8).

Menurut Eka ada hal yang harus disiapkan mengenai perpanjangan lintasan KRL sampai Karawang, yang utama yaitu kesipan rel kereta. “Mungkin masih jauh (lama). Tapi kami mengapresiasi wacana tersebut,” ujarnya.

Eka sudah mengusulkan lintasan KRL sampai Karawang kepada Kementerian Perhubungan. Bahkan pihaknya sudah berkomunikasi dengan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ).

KRL merupakan kereta yang dilengkapi dengan Restorasi dan dapat melesat 350 km per jam. Kereta ini nyaman dan ramah untuk segala kalangan usia. sehingga diharapkan warga dari dan ke Karawang akan banyak berpindah ke moda transportasi ini.

Diminggu ini, ia akan bertemu dengan Sekda dan Bupati untuk lebih lanjut membahas masalah KRL. Namun karena terbentur banyaknya kegiatan agustusan, maka pertemuan tersebut akan dijadwalkan ulang. “Mudah-mudahan untuk membahas itu,” ujarnya.

Beberapa kereta jarak jauh seperti Singasosari dan Jayabaya sudah berhenti di stasiun Karawang, bisa menjadi pilihan bagi masyarakat yang hendak bepergian dari dan ke Karawang dengan waktu yang terhitung cepat dengan tempat yang aman dan nyaman. “Dari Stasiun Karawang sampai Stasiun Pasar Senen sekitar 57 menit. Saya sudah mencoba,” pungkasnya.(hms/kb)

Komentar Facebook