Beranda Regional Jurus Modus Kakak Kelas di Musim MPLS Ini Sering Ampuh Gaet Gebetan

Jurus Modus Kakak Kelas di Musim MPLS Ini Sering Ampuh Gaet Gebetan

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Musim MOS (Masa Orientasi Sekolah) yang sekarang dikenal sebagai Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) adalah musim dimana calon adik-adik kelas baru berdatangan. Semua kakak kelas tentu menyambut penuh suka cita. Ya, gimana ga asik coba? ketemu sama junior yang imut imut. Pastinya banyak kakak kelas yang sudah mulai mengincar target cari gebetan.Ya, kan?

Panji Mayza Perdana, Pelatih Teater SMAN 3 Karawang ini memberi bocoran jurus ampuh kakak kelas saat mendekati junior di musim MPLS. Berdasarkan pengalaman Panji saat masih aktif menjadi pengurus OSIS di sekolahnya dulu, salah satu cara paling ampuh menggaet adek kelas adalah dengan cara membantunya saat kesulitan.

“Kalau dulu waktu masih zamanya MOS, calon adik kelas dikasih tugas gitu kan. Kesempatan masuk untuk pura pura bantu adik kelas mencarikan teka teki dari panitia biasanya suka dilakukan sama kakak kelas,” kata Panji.

Selanjutnya, cara lain kakak kelas ngedeketin adik kelas adalah dengan menggoda mereka saat kena hukuman.

“Pas dihukum, tanya-tanya juga tentang dirinya dan apa kesukaannya. Jangan hukum terlalu keras tapi, supaya dia ngga ilfeel,” ucapnya.

Kemudian cara lainnya, kata dia, adalah dengan cara yang sok kenal sok dekat. Misalnya saja salah menebak nama saat berpapasan di lorong kelas, atau izin pinjem handphonenya buat nelepon handphonemu yang “hilang” buat sekedar dapet nomernya si dia.

“Apapun caranya deh yang penting bisa dapet nama dan kontaknya,” ucapnya lagi.

Tapi, sambungnya, ada kalanya menggunakan cara lain saat bertemu dengannya di luar jam belajar sekolah.

“Cari tahu dulu dia ikutan eskul apa, trus cari-cari alasan buat tinggal di sekolah sampai jam eskulnya selesai. Kalau perlu, pura-pura ikutan eskul lain yang juga bikin kamu tinggal di sekolah buat ngiklan kharismamu saat mendekati si dia, trus pura-pura ngga sengaja ketemu dia seberes eskul,” bebernya.

Lalu cara paling ampuh selanjutnya adalah dengan bertanya dimana alamat rumahnya.

“Nah ini biasanya ampuh banget. Tapi kalo pas diajakin pulang bareng ga mau, ya coba sekali lagi. Masih ga mau ya udah. Jangan dipaksa. Masih ada cara yang lain. Dan terpenting, tidak perlu mengancam. Nanti malah penilaian dia jadi negatif. Temenan saja dulu. Kan katanya semua butuh proses,” selorohnya.

Jadi gimana, Gais. Tertarik mencoba? (cr2)