Beranda Regional Kader PPP Dapil V Optimis Dapat 1 Kursi di Pileg 2019

Kader PPP Dapil V Optimis Dapat 1 Kursi di Pileg 2019

TIRTAMULYA, TVBERITA.CO.ID- Kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Daerah Pemilihan V Karawang yang meliputi Kecamatan Jatisari, Kotabaru, Banyusari, Tirtamulya dan Cikampek merasa optimis jika pada saat digelarnya Pemilihan Legislatif 2019 nanti akan meraih satu kursi di Dapil V Karawang.

Pasalnya, para bacaleg dari Dapil V Karawang mewakili hampir setiap kecamatan dengan jumlah 9 bacaleg yang siap maju di proses pencalegan DPRD Karawang.

Menurut H.Syukur kader PPP Kecamatan Tirtamulya yaang ikut pencalegan di Pelig 2019. Bahwa ia merasa oftimis PPP di Dapil V Karawang akan meraih satu kursi. Berdasarkan data komperatif pileg 2014 raihan suara caleg dan suara partai politik mencapai sekiat 9000 suara lebih.

“Meskipun di Pileg 2014 tidak dapat kursi. Saya yakin Trend Rindu Jabar Juara akan berdampak positif terhadap kekuatan PPP di Dapil V Karawang,”ujar kepada KORAN BERITA, Kamis(12/7).

Dikatakan Syukur, kekuatan semangat politik Rindu Jabar Juara akan sangat bsrpengaruh pada peetarungan politik lima tahunan untuk memilih wakil rakyat DPRD Karawang.

“Berpolitik itu harus punya semangat juang tinggi. Meskipun saingan ketat dengan kekuatan partai besar seperti PDIP, dan Partai Golkar. Kader PPP harus semangat Bergerak Bersama Rakyat sebagai icon perjuangan partai berlambang Ka’bah” katanya.

Keterwakilan kaum perempuan sebagai prasyarat Undang-Undang Pemilu Legislatif sudah terpenuhi oleh PPP untuk Dapil V Karawang.

“Ada 3 kaum perempuan yang nyaleg di PPP Dapil V Karawang yakni dari Tirtamulya,Cikampek dan Jatisari,”tandasnya.

Senada disampaikan Mantan Ketua PImpinan Anak Cabang (PAC) PPP Kecamatan Jatisari, Ustadz Jaenudin, Ama. Optimisme PPP di Dapil V Karawang akan dapat satu kursi di Pileg 2019 nanti. Sebab para bacalegnya menyebar di setiap kecamatan.

“Insya Alloh, PPP akan meraih satu kursi di Pileg yang akan datang,” dengan nada semangat.

Ia juga tidak menapikan peta politik partai besar akan meraih dua kursi seperti PDIP 2 kursi dan Partai Golkar 2 kursi.

Kemudian sisa kursi tersedia tinggal 5 kursi akan diperebutkan oleh PPP, Partai Gerindra, PKB, Nasdem, Hanura, PBB, PKS sertai partai baru yakni Partai Berkarya dan Perindo.

“Sangat ketat pertarungan pileg Dapil V Karawang. Makanya kesolidan para pengurus dan kader partai harus gerak ke masyarakat. Kenapa besar akan kembali meraih rata-rata dua kursi. Sebab berdasarkan pengalaman politik Pileg 2014 secara nyata dan fakta politik sudah hasilnya, “pungkasnya.(dej/ris)