Beranda Headline Kasus Lira Medika, Askun: Pihak Ketiga Harus Buka-bukaan, Wartawan yang Diusir Harus...

Kasus Lira Medika, Askun: Pihak Ketiga Harus Buka-bukaan, Wartawan yang Diusir Harus Lapor Polisi

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID– Kasus dugaan buang sampah medis Lira Medika memasuki babak baru. Sebelumnya, limbah medis diduga milik Rumah Sakit Lira Medika dibuang sembarangan ke pinggir sawah di Kelurahan Palumbonsari, Kecamatan Karawang Timur Karawang.

Pemerhati politik dan hukum Karawang, Asep Agustian, MH, atau akrab disapa Askun (Asep Kuncir) meminta pihak ketiga yang disebut-sebut bertanggung jawab oleh Rumah Sakit Lira Medika, agar buka-bukaan.

“Bongkar seluruhnya dari awal, kalau pihak ketiga tidak mau terseret. Kronologinya harus dibuka dari awal sampai akhir biar terang benderang,” kata Asep.

Baca juga: Lira Medika Usir Wartawan KBE? Pemred: Kami Akan Laporkan

Bila ada dinas yang juga terlibat, Asep berpesan agar pihak ketiga, dalam hal ini Yayasan Putra Karawang, jangan ragu menyebut nama.

“Hukum harusnya tidak memandang siapa di belakang siapa. Di mata hukum, semuanya sama. Tidak ada tawar menawar, kalau ada tawar menawar, geser, dan tarik ulur, berarti hukum di Karawang sudah mati suri,” sambung Asep.

Kepada wartawan KBE yang diduga diusir oleh manajemen Lira Medika, juga diduga diminta menghapus gambar dan rekaman suara, Asep minta kantor redaksi segera membuat laporan polisi.

“Segera melapor sesuai Undang-Undang pers,” kata Asep. “Lira Medika jangan menghalang-halangi tugas wartawan,” katanya.

Asep berkomitmen akan ikut memberi bantuan hukum terhadap Hudri, wartawan KBE yang diduga mendapat perlakuan tidak menyenangkan. (fzy/kie)