Beranda Internasional Kedubes Kuwait-UBP Karawang Jajaki Potensi Kerjasama Pendidikan

Kedubes Kuwait-UBP Karawang Jajaki Potensi Kerjasama Pendidikan

Kedubes Kuwait UBP Karawang
Kedubes Kuwait mengunjungi UBP Karawang membahas potensi kerjasama bidang pendidikan.

KARAWANG – Kedutaan besar (Kedubes) Kuwait untuk Republik Indonesia (RI), HE. Mr. Abdullah Yateem Al Fadhli mengunjungi kampus Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang, Jawa Barat.

Momen pertemuan jajaran Kedutaan Besar (Kedubes) Kuwait dengan Civitas Akademika UBP Karawang ini dikemas dalam Public Lecture bertema ‘Enhancing the Bilateral Relations Between the State of Kuwait and Republic of Indonesia: In All Sectors’ di lantai 3 Aula UBP Karawang pada Selasa pagi, 5 Desember 2023.

Charge d’Affaires Embassy of Kuwait, HE. Mr. Abdullah Yateem Al Fadhli menyampaikan, hubungan bilateral antara Kuwait dengan RI di segala sektor begitu harmonis. Dari sektor politik misalnya, ia menilai banyak pandangan serupa antara gagasan Kuwait dan RI.

Baca juga: Perluas Jejaring Internasional, FIK UBP Karawang Gelar Pengabdian Masyarakat di Thailand

Maka itu, dia menginginkan agar hubungan baik yang selama ini terjalin bisa terus berkembang sampai sektor akademik pendidikan.

“Hubungan politik, investasi, ekonomi, perdagangan dan sebagainya sangat memuaskan. Kami ingin senantiasa mengembangkan dan mempererat hubungan ini dengan Indonesia,” kata Abdullah Yateem.

Khusus bidang pendidikan, ke depan dia berharap bisa membuka kerjasama dengan Indonesia, terutama untuk UBP Karawang. Terlebih saat ini banyak sekali pelajar Indonesia yang belajar di Kuwait di segala strata pendidikan.

Baca juga: Top! Mahasiswa UBP Karawang Raih Juara 3 di Kejuaraan Karate Cup IV Nasional

“Saya memiliki kepedulian khusus di bidang pendidikan. Maka kedepan perlu adanya tukar menukar pengalaman di bidang pendidikan antara kedua belah pihak, dan juga seluruh sektor pendidikan terkait,” seru dia.