Beranda Karawang Keren, Mahasiswi UBP Karawang Raih Medali Emas dalam Olimpiade Sains Nasional

Keren, Mahasiswi UBP Karawang Raih Medali Emas dalam Olimpiade Sains Nasional

UBP Karawang raih medali emas di Olimpiade sains nasional
Gedung Rektorat Kampus UBP Karawang. (Foto: ist)

KARAWANG – Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang sekali lagi menunjukkan tajinya sebagai salah satu kampus terbaik di Karawang, Jawa Barat.

Kali ini, mahasiswi Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang raih medali emas dalam Olimpiade Sains tingkat nasional di Puskanas Yogyakarta pada 24 September 2023 lalu.

Adalah Mirna Wana, mahasiswi semester 3 Program Studi Sistem Informasi Fakultas Ilmu Komputer UBP Karawang yang berhasil menjuarai lomba sains di bidang sejarah.

Mirna berhasil mendapatkan juara dengan total kompetitor sebanyak 374 orang se Indonesia.

Menurut dia, keberhasilannya itu tak lepas dari kecintaannya terhadap pelajaran sejarah sejak kecil.

“Saya suka sejarah sejak kecil, pertamakali waktu ke museum Mulawarman. Dari situ saya tertarik untuk menyukai dan mendalami sejarah,” tuturnya kepada tvberita.co.id, Sabtu, 7 Oktober 2023.

UBP Karawang raih medali emas di Olimpiade sains nasional
Mirna Wana, mahasiswi UBP Karawang raih medali emas dalam Olimpiade Sains tingkat nasional di Puskanas Yogyakarta.

Mirna bilang, persiapan dia dalam mengikuti lomba terbilang mepet, hanya sekitar 2 minggu. Tapi rupanya ia berhasil menjadi juara.

Rencananya, di minggu ini Mirna akan mengikuti perlombaan serupa bidang sejarah.

Ia meminta dukungan, dan berharap bisa membawa kebanggaan kembali bagi kampus dan orang tua.

“Dari semangat apresiasi yang udah diberikan dari kampus UBP, saya berharap dapat terus melanjutkan menggeluti sains bidang sejarah ini,” pungkasnya.

Sementara Rektor UBP Karawang, Prof. Dr. H. Dedi Mulyadi, SE., MM, menyampaikan rasa bangganya terhadap prestasi mahasiswinya itu.

“Selamat kepada Mirna Wana atas prestasinya meraih medali emas dalam olimpiade lomba sains tingkat nasional,” ucap Dedi saat dikonfirmasi.

Pihak kampus, kata dia, akan terus memberikan dukungan kepada mahasiswanya yang bertekad untuk meraih prestasi.

Selain itu, ia berpesan agar Mirna tak cepat puas dan terus belajar meraih prestasi lainnya setinggi mungkin. “Jangan cepat puas, terus belajar dan tentunya harus tetap rendah hati,” kata dia.

Senada, Wakil Rektor III UBP Karawang, Dr. Uus MD Fadli., Ir., SE., MM., juga turut mengapresiasi, prestasi gemilang Mirna Wana dalam Olimpiade Sains tingkat Nasional di Yogyakarta itu.

“Atas nama Kampus UBP Karawang, kami ucapkan selamat untuk Mirna Wana, mahasiswi Prodi system Informasi Fakultas Ilmu Komputer atas prestasinya.”

“Semoga ini menjadi langkah yang baik untuk terus berkembang dan meningkatkan kompetensinya, sehingga kembali mengharumkan nama bangsa Indonesia di kompetisi selanjutnya,” singkatnya. (*)