Beranda Headline Ketika Anak Nelayan Sukses Jadi Wisudawan Terbaik UBP Karawang

Ketika Anak Nelayan Sukses Jadi Wisudawan Terbaik UBP Karawang

Anak nelayan wisudawan ubp
Retno Anjarwati, seorang anak nelayan asal Pekalongan berhasil menjadi salah satu wisudawan terbaik UBP Karawang. Begini potret bangganya sang ibu dan adik memeluknya selepas prosesi wisuda.

Ibu Retno, Tarsini mengaku tak menyangka atas pencapaian anaknya yang mampu berprestasi. Apalagi jika diukur pada kemampuan ekonomi keluarga.

Baca juga: Libatkan 900 Peserta, Kampus UBP Karawang Jadi Tuan Rumah Temu Masyarakat Akuntansi

Suaminya, Darmono merupakan seorang buruh nelayan yang sehari-harinya bekerja di tengah laut. Penghasilannya pun tak menentu.

Jangankan berpikir untuk memberikan pendidikan tertinggi untuk anak. Bisa menyambung hidup sehari-hari pun baginya sudah lebih dari cukup.

“Bangga, terharu anak bisa kuliah sendiri, karena orangtuanya tak mampu membiayai. Ini juga bapaknya gak bisa ikut soalnya lagi di laut,” tutur Tarsini haru.

Tarsini berharap pencapaian kali ini tak membuat putrinya tinggi hati. Apapun mimpi yang ingin diraih, ia akan selalu mendukungnya.

Baca juga: Cerita Yahya, Anak Buruh Bangunan yang Sukses Jadi Wisudawan UBP Karawang

Pesan Rektor UBP untuk para wisudawan

UBP Karawang menggelar wisuda Program Sarjana ke-6 pada Sabtu (11/3) di Ballroom Resinda Hotel Karawang. UBP mewisuda 216 lulusan dari 11 program studi.