Beranda Karawang Lomba Tingkat Kabupaten, Tim PKK Desa Sukasari Optimis Raih Juara

Lomba Tingkat Kabupaten, Tim PKK Desa Sukasari Optimis Raih Juara

KARAWANG – Dipercaya mewakili Kecamatan Purwasari pada Lomba Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat Kabupaten 2021, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa Sukasari, Purwasari, Karawang optimis bisa juara.

Ketua TP-PKK Desa Sukasari, Nurlia menyampaikan, perlombaan ini meliputi 10 program pokok PKK, yakni: Penghayatan sareng pengamalan pancasila, Gotong royong, Pangan, Sandang, Perumahan sareng tata laksana rumah tangga, pendidikan sareng keterampilan, kasehatan, pengembangan kahirupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat.

Diakuinya, meski persiapan jelang lomba terhitung mendadak, ia yakini seluruh jajarannya telah bekerja maksimal persembahkan 10 program pokok tersebut.

“Persiapannya cuma seminggu, siang malam kita totalitas agar hasilnya gak mengecewakan, bisa kita lihat sendiri hasilnya sekarang,” ujar Nurlia di sela-sela akhir perlombaan di kantor Desa Sukasari, Rabu (16/4).

 

Dirinya pun optimis, pihaknya bisa menjuarai perlombaan tersebut. “Harus optimis, karena kita juga ingin mewakili Karawang di perlombaan tingkat provinsi. Mudah-mudahan bisa,” jelasnya.

Sementara, Camat Purwasari, Rohmana Setiansyah menambahkan, dipilihnya TP-PKK Desa Sukasari sendiri, menurutnya bukan asal tunjuk, sebab sudah melalui proses tahapan.

“Sebelumnya sudah kita lakukan penilaian ke sejumlah desa, dan yang cenderung lebih produktif, lebih potensial ya di Desa Sukasari ini, makanya kita dorong mewakili Purwasari,” ujarnya.

Bak gayung bersambut, ditunjuknya Sukasari rupanya direspon amat positif.

Terlebih, menilik semangat gotong royong jelang hari H perlombaan, baik di pemerintahan desa maupun jajaran PKK-nya, menurutnya, patut diacungi jempol.

“Apa yang kita amanatkan sejak awal betul-betul direspon baik, sehingga apa yang menjadi indikator penilaian terpenuhi semua.”

“Mudah-mudahan nantinya bisa meraih hasil terbaik dan TP-PKK Desa Sukasari bisa meraih juara satu di tingkat kabupaten,” tutupnya. (kie)

Artikel sebelumnyaRS Paru Karawang Peringati Hari Lansia dan Tanpa Tembakau
Artikel selanjutnyaLomba Tingkat Kabupaten, Tim PKK Desa Sukasari Optimis Raih Juara