Beranda Karawang Merebaknya Virus Corona, Disdikpora Tunda Berbagai Kegiatan

Merebaknya Virus Corona, Disdikpora Tunda Berbagai Kegiatan

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Merebaknya Virus Corona memaksa Disdikpora Karawang menunda berbagai kegiatan yang telah di jadwalkan di Bulan Maret ini, Selasa (17/3).

Kasi Kurikulum Bidang SD Disdikpora Karawang, Mulyana Surya mengungkapkan merebaknya virus corona di Karawang memaksa kegiatan-kegiatan yang mendatangkan kerumunan orang ditunda, hal ini sebagai mana telah di instruksikan melalui surat edaran Bupati Nomor 440/1604/Dinkes.

“Untuk sementara waktu, program-program Disdikpora yang akan digelar di dua minggu kedepan ini akan di tunda, mengingat penyebaran virus Corona ini makin masif, hal ini juga diperkuat dengan surat edaran Bupati untuk menunda kegiatan -kegiatan yang mengundang kerumunan orang,” kata Mulyana.

Mulyana juga menuturkan lebih lanjut bahwa Disdikpora memiliki beberapa program yang mestinya dilaksanakan di dua minggu terakhir Bulan Maret ini. Namun demi mencegah penyebaran virus Corona, Disdikpora mau tidak mau harus menjadwalkan ulang program kegiatan yang sudah dirancang sedemikian rupa.

” Yang jelas akan kita reschedule kegiatan dibulan Maret ini sampai situasi dan kondisi sudah memungkinkan,” tambahnya.

Menurut Mulyana program yang pasti di reachedule ulang ada sebanyak 5 program yaitu pemantapan persiapan ujian, lomba siswa prestasi, lomba kompetisi siswa nasional IPA dan Matematika, lomba Guru dan Kepala Sekolah dan terakhir lomba olimpiade Guru Nasional (OGN)

“Sekitar ada 5 kegiatan yang ditunda, kami juga sekarang selain harus menjadwal ulang kegiatan itu juga harus mempersiapkan metode pembelajaran lewat sistem daring atau online,” ujarnya.

“Harapan kami dirumahkannya para siswa ini bisa dimanfaatkan dengan baik terutama harus tetap belajar dirumah, tidak keluyuran atau juga tidak mengunjungi tempat -tempat keramian demi mencegah penyebaran virus Corona ini,” tutupnya. (ddi/kie)