Beranda Karawang Meriahnya Halal Bihalal ala Pengda INI-IPPAT Karawang

Meriahnya Halal Bihalal ala Pengda INI-IPPAT Karawang

Halal bihalal ini-ippat karawang
Kegiatan halal bihalal INI-IPPAT Karawang berjalan meriah dan penuh kehangatan.

KARAWANG – Pengurus daerah (Pengda) Ikatan Notaris Indonesia dan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (INI-IPPAT) Karawang menggelar konsolidasi dengan ratusan anggotanya di salah satu hotel di Karawang, Rabu (24/5/2023).

Acara yang dikemas dengan Halal bihalal dan peringatan hari Kartini ini berlangsung meriah dan penuh kehangatan.

Ketua INI Karawang, Juniety Dame Purba, SH, M.kn mengungkapkan kegiatan tersebut digelar sebagai momentum silaturahmi antar Pengurus dengan Forkompinda Karawang.

“Dalam momen ini di bulan Syawal bulan kebaikan, kita melaksanakan acara halal bihalal dengan pengurus ada sekitar 100 orangan yang hadir dan tadi juga hadir Forkompinda, semoga silaturahmi ini bisa terjalin dengan baik,” kata Ety selepas kegiatan Hala Bihalal, Rabu (24/5/2023).

Baca juga: INI-IPPAT Karawang Asah Kompetensi Anggota lewat Seminar Hukum

Ety juga menambahkan terkait dress code yang digunakan para pengurus untuk yang perempuan memakai kebaya dan laki-laki memakai batik.

“Tidak ada kata terlambat untuk memperingati Hari Kartini, ini kami sengaja mengenakan kebaya dan juga batik sebagai wujud kecintaan kita terhadap budaya Indonesia, saat ini pun Kebaya sedang didaftarkan oleh Kemendikbud dan Komisi X DPR RI ke UNESCO, sebagai warisan bangsa Indonesia,” jelasnya.

Sementara itu Ketua IPPAT Karawang, Fadli Icsanul Husein, SH menambahkan kegiatan halal bihalal tersebut selain sebagai momen silaturahmi juga sebagai ajang konsolidasi internal, ikatan notaris denga IPPAT dan juga mitra kerja.

Baca juga: Bedah Problematika Perizinan OSS, INI-IPPAT Karawang Gelar Diskusi Hukum

“Selain sebagai momen silaturahmi, kegiatan ini juga sebagai ajang konsolidasi internal antara Ikatan Notaris, IPPAT dengan mitra kerja, tadi juga hadir kepala BPN Karawang, ada sekda dan Forkompinda lainnya,” kata Fadli.

Terakhir ia pun bersyukur ditahun 2023 ini situasi sudah mulai pulih, dan masyarakat sudah bisa melakukan aktivitas dengan normal.

“Alhamdulillah, selama 2 tahun kebelakang kita dihantam Pandemi, saat ini kita sudah bebas dari Pandemi,” tutupnya. (*)