Beranda Headline Miris! Wanita ODGJ Diduga Diperkosa Petugas Dinsos Karawang

Miris! Wanita ODGJ Diduga Diperkosa Petugas Dinsos Karawang

Odgj diperkosa di karawang
Ilustrasi/istimewa.

KARAWANG – HN, seorang wanita Orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) asal Bandung diduga menjadi korban pemerkosaan oleh oknum petugas Dinas Sosial (Dinsos) Karawang.

Mirisnya, HN diperkosa ketika sedang ditangani oleh petugas PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial) Dinsos Karawang berinisial HR alias Mas Brow.

Informasi yang dihimpun, ODGJ tersebut diperkosa sebanyak dua kali di kamar mandi dan di ruangan sekretariat IPSM (Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat) Dinsos Karawang.

Baca juga: Siswi SMK di Karawang Dicekoki Miras, Diperkosa Bergilir oleh 4 Pemuda

Kepala Dinas Sosial Karawang, Ridwan Salam membenarkan adanya aksi keji tersebut. Bahkan pihaknya kini sedang melakukan konsultasi dengan pihak kepolisian.

“Iya memang benar ada kasus pemerkosaan terhadap ODGJ, dan sekarang sedang dikonsultasikan dengan Polres Karawang”, kata Ridwan Salam saat dikonfirmasi, Rabu (12/04/2023).

Kabid Pemberdayaan Sosial Dinsos Karawang, Solehudin menambahkan, dirinya mengakui adanya dugaan pelecehan seksual terhadap ODGJ oleh petugas Dinsos.

Baca juga: Gudang Narkoba Rp 23 Miliar di Bekasi Digerebek, Polisi Sita 5 Juta Obat Terlarang

Pihaknya mengaku telah mendorong pihak keluarga untuk melaporkan kasus tersebut ke polisi. Sebab ia menyebut harus ada pihak ketiga memfasilitasinya.

“Iya benar, dari Dinsos Karawang sudah berusaha mendorong untuk lapor polisi, sementara keluarga korban belum mau melapor karena faktor ekonomi”, jelas Sholehudin.

Kasat Reskrim Polres Karawang, AKP Arief Bastomy menyebut, polisi belum menerima pelaporan kasus ODGJ diperkosa petugas Dinsos Karawang.

“Belum ada laporan masuk,” kata Arief singkat. (*)