Beranda Karawang Mulai Banyak Dilirik, UBP Karawang Buka Prodi Teknik Mesin

Mulai Banyak Dilirik, UBP Karawang Buka Prodi Teknik Mesin

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang membuka program baru yaitu studi teknik mesin. Rektor UBP Karawang Dr H Dedi Mulyadi SE MM menjelaskan, penambahan program studi baru tersebut menyesuaikan dengan kebutuhan dan tuntutan perkembangan zaman.

 

“Program studi mesin program sarjana ini, bertujuan untuk menyediakan layanan pendidikan dalam menghadapi tantangan zaman, apalagi di Karawang dikelilingi industri,” jelas Dedi saat diwawancarai saat menjadi tamu undangan acara pelantikan Anggot DPRD Karawang, Senin (5/8/2019) pagi.

Rektor menargetkan Prodi Teknik Mesin tahun ini mampu membuka tiga kelas untuk menampung sekitar 120 mahasiswa. Oleh karena itu Rektor mengajak masyarakat untuk segera mendaftar karena masih ada waktu pendaftaran.

“Saya harap, dengan adanya proram baru ini bisa mengatasi permasalahan pengangguran. Kami akan memebrikan yang terbaik. Dengan menjadikan perguruan tinggi yang kompetitif dan berwawasan internasional. Mampu mencetak SDM berkualiatas, agar dapat bersaing dalam mencari lapangan pekerjaan,” kata dia.

Ia kembali menjelaskan, Teknik Mesin adalah prodi bungsu di UBP Karawang ke-11. Sepuluh program studi lainnya telah ada sejak lima tahun yang lalu. Izin Operasional Teknik mesin baru diterima UBP Karawang dari Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi yang disampaikan melalui Kepala LLDIKTI Wilayah IV pada tanggal 18 Juni 2019, dengan nomor surat : 441/KPT/I/2019.

“Alhamdulillah, antusiasme masyarakat Karawang dan sekitarnya (Bekasi, Purwakarta dan Subang) kepada si bungsu (sebutan Rektor untuk Prodi Teknik Mesin-red) ini cukup tinggi, baru satu bulan dibuka pendaftaran sudah ada 54 calon mahasiswa yang mendaftar,” paparnya.

Dengan demikian, pihaknya bisa memberikan ruang kepada masyarakat agar dapat bersaing dalam mencari lapangan pekerjaan.

“Program baru ini sesuai dengan kebutuhan yang ada di Karawang. Karena Karawang dikelilingi industri. Jika sudah diresmikan, maka pihak kampus UBP harus bisa merawat dan mengembangkan,” pungkasnya.(cr2/ris)

Komentar Facebook