Beranda Karawang Pelanggan dan Pendapatan Naik, Begini Pesan Bupati untuk Perumdam Karawang

Pelanggan dan Pendapatan Naik, Begini Pesan Bupati untuk Perumdam Karawang

KARAWANG – Perumdam Tirta Tarum Karawang menggelar rapat tahunan tahun buku 2021 dan laporan akhir periode laporan tahun 2018-2022 di Mercure Hotel Karawang, Senin (1/8/2022).

Pada rapat tahunan tersebut turut dihadiri oleh Bupati Kabupaten Karawang, Komisi II DPRD Karawang, Bappeda Karawang serta jajaran Direksi Perumdam Tirta Tarum Karawang.

Dalam rapat tersebut Direktur Utama Perumdam Tirta Tarum Karawang, M. Sholeh mengatakan bahwa selama 2018 sampai 2022 mengalami beberapa poin kenaikan yang signifikan meskipun di tengah Pandemi Covid-19.

Baca juga: HUT Perumdam Tirta Tarum Karawang ke-35: Panen Penghargaan hingga Umrohkan Karyawan

“Mulai dari perubahan SOTK lama ke baru, kita berhasil efisiensi anggaran 57 persen, peningkatan pelanggan aktif dari 93ribu menjadi 100 ribu pelanggan, pendapatan tahun 2021 mencapai Rp 123 Miliar naik hampir 10 persen dari tahun kemarin, kenaikan laba dari Rp 4,3 Miliar menjadi Rp.6,9Miliar dan sisa cashflow sebanyak Rp.23Miliar, itu sudah termasuk cadangan untuk pembayaran yang belum turun,” jelasnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa Pendapatan Asli Daerah (PAD) Perumdam Tirta Tarum Karawang tahun 2021 naik dari Rp 2,4 Miliar menjadi Rp 3,3 Miliar.

“Alhamdulillah suatu perkembangan yang positif disertai dengan naiknya jumlah pelanggan aktif kita dari 30 Kecamatan yang ada di Kabupaten Karawang, tersisa 2 Kecamatan yang belum kita layani yaitu tirtamulya dan tegalwaru, itu belum kami garap karena refokusing dan insyaallah tahun depan dan untuk tirtamulya, insyaallah tahun 2025 kita akan berikan pelayanan,” tuturnya.

Baca juga: PERUMDAM Karawang Sabet Penghargaan Peringkat 3 BUMD Terbaik

Sementara itu, Bupati Kabupaten Karawang, Cellica Nurrachadiana meminta pihak Perumdam Tirta Tarum Karawang mengutamakan kepuasan pelanggan.

“Mereka enggak perlu tahu sisa berapa yang belum terlayani, mereka itu butuh pelayanan yang lebih maksimal. Meminimalisir air yang keruh, itu salah satunya,” ujarnya, Senin (1/8/2022).

Lanjutnya, ia juga mengatakan bahwa sumber air merupakan hal terpenting untuk masyarakat dan juga untuk menunjang kesehatan masyarakat.

“Harapan saya, pihak Perumdam Tirta Tarum bisa lebih memaksimalkan kinerja dari segi pelayanannya dan lebih mengutamakan kekompakan kerja bersama,” pungkasnya.