Beranda Karawang Perdana! SDN Cibalongsari 3 Klari Gelar Pemilihan Ketua Komite, Ini Hasilnya

Perdana! SDN Cibalongsari 3 Klari Gelar Pemilihan Ketua Komite, Ini Hasilnya

Pemilihan komite SDN Cibalongsari 3 Klari
Suasana pemilihan Ketua komite SDN Cibalongsari 3 Klari berlangsung tertib dan penuh kekeluargaan.

KARAWANG – Sebanyak 88 orangtua murid SDN Cibalongsari 3 Klari, mengikuti pemilihan Ketua Komite Sekolah periode 2022-2025.

Menggunakan model pemungutan suara atau voting, Titis Febriyana Mumpuni Sari terpilih sebagai Ketua Komite yang baru dengan perolehan 36 suara, menyusul di belakangnya Lysnur Laela dengan 17 suara.

Kepala SDN Cibalongsari 3 Klari, Lela Nurlaela menuturkan, pemilihan Komite Sekolah ini perdana diadakan. Ia pun mengucapkan selamat atas terpilihnya Titis Febriyana Mumpunisari sari sebagai Ketua Komite terpilih.

Baca juga: 3 Bulan Puluhan Siswa SDN Muarabaru 1 Karawang Belajar di Tenda Darurat, Kerap Ngeluh Kepanasan

Sebelumnya, terdapat 6 kandidat yang diusung dalam voting Ketua Komite kali ini dengan beragam perwakilan orangtua murid kelas 1 sampai 6.

“Pemilihan komite ini baru pertama kali diadakan, karena biasanya langsung dipilih oleh sekolah berdasarkan hasil musyawarah,” kata Lela, Selasa (1/2/2023).

Menurutnya, Komite merupakan mitra sekolah, di mana Komite berperan sebagai penjembatan komunikasi antara orangtua dengan pihak sekolah.

Sambutan Ketua Komite Sekolah terpilih, Titis Febriyana Mumpuni Sari.

Hal itu merujuk pada Permendikbud Nomor 75 Tahun 2016 yang mengatur secara khusus tentang tugas, peran dan fungsi Komite Sekolah.

Baca juga: Serunya Gelar Karya P5 di SDN Cibalongsari 3 Klari, Ada Pentas Seni hingga Kerajinan Tangan

“Komite itu punya tugas pokok membantu sekolah, semisal salah satunya memecahkan masalah terkait program-program sekolah yang memiliki nilai manfaat untuk sekolah dan para siswa,” ulasnya.

Ketua Komite terpilih, Titis Febriana Mumpuni Sari mengaku akan menjaga amanat yang dipercayakan orangtua murid kepadanya.

Dirinya berharap, ke depan komunikasi antara orangtua murid dan pihak sekolah dapat terjalin dengan baik.

“Semoga ke depanya bisa saling membantu keluhan keluhan orang tua siswa apa yang perlu dibantu agar tercipta lingkungan kekeluargaan sekolah aman dan nyaman,” tutup Titis. (*)