Beranda Purwakarta Pembangunan Renovasi SDN I Cileunca Dipastikan Mangkrak

Pembangunan Renovasi SDN I Cileunca Dipastikan Mangkrak

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID – Sebanyak tujuh ruang kelas di Sekolah Dasar Negeri I Cileunca, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, yang sedang direnovasi dipastikan pembangunannya mangkrak, pasalnya renovasi tujuh ruang kelasa tersebut ambruk pada Senin (16/9) sekitar pukul 11.55 WIB karena diterpa angin kencang.

Anggaran sebesar Rp 574 Juta yang berasal dari DAK Pusat melalui Disdik Kabupaten Purwakarta yang pengerjaannya 90 hari kalender sejak 8 Juli 2019 tersebut seharusnya akan selesai dibulan Oktober 2109, namun karena pembangunannya yang menggunakan baja ringan mengalami kerusakan dan ambruk maka dapat dipastikan terlambat, terlebih sebelumnya dilokasi pembangunan diberikan police line oleh Mapolres Purwakarta.

“Ya pasti terlambat pak, masalahnya sebelum ambruk anggarannya juga tidak full diturunkan, tetapi pertermin sesuai dengan penggunaan atau pembelanjaan dari panitia,”jelas Kepala Sekolah SDN I Cileunca Nunung Sutisna sebelumnya.

“Pekerjaannya kan dilaksanakan oleh Komite sekolah, dan ada konsultan juga,”ujarnya.

“Untung tidak ada korban, rubuhnya juga karena angin kencang pak,”ungkapnya.

“Sementara ini proses belajar masih kita pindahkan ke bangunan lain, dan semua ini dipertanggung jawabkan oleh pelaksana,”tegasnya.

Sementara pelaksana kegiatan yang berasal dari DAK tersebut disebut penggunaannya melalui swakelola yang dikerjakan oleh warga setempat yang memiliki keahlian pemasangan baja ringan dan juga sebagai Komite sekolah Fuad Hasyim belum bisa diminta keterangannya, diduga bahan yang digunakan tidak sesuai dengan speck yang telah tertuang di RAB, namun dari informasi yang didapatkan pihak Mapolres sendiri akan melakukan eskpos terkait rubuhnya atap ruang kelas SDN I Cileunca dalam waktu dekat. (trg/dhi)

Komentar Facebook