Beranda Headline Ribuan Botol Miras, Ganja hingga Sabu untuk Pesta Tahun Baru Dimusnahkan di...

Ribuan Botol Miras, Ganja hingga Sabu untuk Pesta Tahun Baru Dimusnahkan di Karawang

Miras tahun baru dimusnahkan di karawang
Belasan ribu botol miras, ganja hingga sabu dimusnahkan aparat kepolisian jelang momen natal 2023 dan tahun baru 2024 di Karawang.

KARAWANG – Dalam rangka pengamanan momen Natal 2023 dan tahun baru 2024 (Nataru), belasan ribu botol miras dan barang bukti narkoba dimusnahkan polisi saat Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2023 di Lapangan Karangpawitan, Kabupaten Karawang.

Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono memaparkan, 4.092 personel gabungan TNI-POLRI serta mitra Kamtibmas telah mengamankan berbagai jenis narkoba hingga petasan yang diperkirakan akan digunakan untuk perayaan tahun baru 2024.

“Miras berbagai merek dan jenis sebanyak 10.315, arak bali sebanyak 250 botol, miras oplosan sebanyak 27 liter, ganja sebanyak 2 kg, hexyimer sebanyak 2.500 butir, petasan 2.500 buah, sabu-sabu sebanyak 55,5 gram,” paparnya kepada tvberita.co.id pada Kamis, 21 Desember 2023.

Baca juga: 3 Tips Cara Mencegah Kecanduan Game Online Pada Anak

Setelah puluhan ribu barang bukti dimusnahkan, ia berharap perayaan malam tahun baru nanti akan berlangsung dengan tertib tanpa adanya kegiatan yang berbau negatif.

“Kita harap masyarakat bisa merayakan malam tahun baru dengan tertib dan kemudian tidak melakukan hal-hal negatif yang akhirnya berujung pada tindak pidana. Salah satunya penggunaan narkotika dan obat-obatan terlarang, termasuk petasan yang bisa memicu terjadinya kebakaran,” ujarnya.