Beranda Regional Satgas Sektor 19 Citarum Harum Lakukan Giat Rutin Pembersihan Bantaran

Satgas Sektor 19 Citarum Harum Lakukan Giat Rutin Pembersihan Bantaran

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Sub Sektor Tanjung Mekar Kecamatan Karawang Barat Sektor 19 Satgas Citarum Harum melaksanakan Perbersihan di Bantaran dan Tanggul Sungai bersama masyarakat RT 06 RW 02 Kampung Upas Buniaga, Kelurahan Tanjung Mekar diikuti Ketua RW dan RT setempat serta Komandan Kompi (Kapten Inf Kusnen), Minggu (26/5) pagi.

Dalam melaksanakan pembersihan tersebut di pimpin langsung oleh Komandan Kompi Kapten Inf Kusnen dan bersama masyarakat dan pemerintah Desa setempat yang di sambut antusias masyarakat.

Kapten Inf Kusnen menjelaskan, kerja Bakti di Bantaran dan Tanggul Sungai Citarum di kerjakan Anggota Satgas yang berjumlah 6 orang dan 17 orang masyarakat, dimulai dari pukul 08.00 wib ini.

“Dalam pelaksanaan pembersihan diantaranya membabat rumput, tanaman liar dan menebang pohon yang menutup tanggul Sungai kemudian sampah di bakar, sebelum tersedia tempat pembuangan sampah sementara,” jelasnya kepada awak media.

Komandan Kompi Kapten Inf Kusnen mengedukasi dan berharap kepada masyarakat agar kedepan tidak ada lagi membuang sampah di bantaran maupun di tanggul.

“Saya mengimbau kepada masyarakat agar jangan buang sampah di bantaran ataupun di kali Citarum, selain itu nanti di bantaran sungai kita siapkan Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPS) yang sedang di rencanakan pembangunanya,” ujarnya.

Kusnen pun berharap, “ke depan masyarakat hidup di linkungan yang bersih dan rapi untuk meningkatkan kwalitas hidup yang sehat sesuai Program Pemerintah,” pungkasnya.(kb)