Beranda Headline Sekda Acep Klaim Sudah Ajukan Mundur dari PNS, BKPSDM Karawang Membantah: Belum...

Sekda Acep Klaim Sudah Ajukan Mundur dari PNS, BKPSDM Karawang Membantah: Belum Ada

Sekda acep klaim mundur PNS
Sekretaris Daerah (Sekda) Karawang, Acep Jamhuri mengeklaim sudah mengundurkan diri sebagai PNS demi memuluskan pencalonannya di Pilkada Serentak 2024. Foto: istimewa

KARAWANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Karawang, Acep Jamhuri mengeklaim sudah mengundurkan diri sebagai PNS demi memuluskan pencalonannya di Pilkada Serentak 2024.

Klaim itu disampaikan Acep saat menerima surat tugas dari Partai Golkar sebagai bakal calon kepala daerah di Pilkada Karawang.

“Saya sudah mengundurkan diri, sudah membuat surat permohonan pensiun (dini) sejak seminggu yang lalu, sudah buatkan suratnya. Sekarang berproses dari pejabat formal nanti menjadi tokoh non formal,” ungkap Acep, Senin (10/6).

Baca juga: Habib Rizieq Bebas Murni, Bersumpah Mau Kejar Pelaku Kasus KM 50

Hanya saja, klaim tersebut dibantah Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karawang selaku instansi yang mengurus kepegawaian.

Sekretaris BKPSDM Karawang, Gerry Sigit Samrodi mengaku pihaknya belum menerima selembar surat pun terkait pengunduran diri Sekda Acep.

“Kalau untuk pengusulan beliau (Acep), sampai saat ini, sampai detik ini, kami BKPSDM belum menerima surat pengunduran diri. Belum ada proses sama sekali,” kata Gerry saat dikonfirmasi.

Gerry menjelaskan, aturan main seorang PNS terjun ke dunia politik sudah tegas diatur dan dibatasi dalam PP 94 tahun 2021 tentang Disiplin PNS.

Baca juga: Girangnya Bupati Aep saat Mobil Dinasnya Bisa Antarkan Ribuan Pengantin Menikah

“ASN dibatasi oleh PP 94 tahun 2021, ASN tidak boleh berpolitik apalagi memberikan dukungan dan ini harus segera pensiun, karena itu akan menjadi masalah apabila ASN melanggar PP 94 tadi. Kalau sudah melanggar, sangat berisiko karena dapat diberhentikan secara tidak terhormat,” kata Gerry.