Beranda Karawang Sesalkan Dugaan Pencabulan 10 Siswi SD, Kopri PMII Karawang Minta Sekolah Perketat...

Sesalkan Dugaan Pencabulan 10 Siswi SD, Kopri PMII Karawang Minta Sekolah Perketat Pengawasan

Pencabulan siswi sd karawang
Ilustrasi 10 siswi SD di Karawang jadi korban pencabulan. (Istimewa)

KARAWANG – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Karawang menyesalkan terjadinya dugaan pencabulan seorang Office Boy (OB) terhadap 10 siswi SD di Karawang.

Ketua Korps PMII Putri (Kopri) Karawang, Fani Juantika Fahmi menegaskan, sekolah harus menjadi rumah aman bagi muridnya.

Pembentukan karakter di dalam sekolah harus terbebas dari ancaman pelecehan seksual.

“Sebagai ruang lingkup kedua setelah rumah, sekolah harus mampu menghadirkan ruang pembentukan karakter yang aman dan terbebas dari ancaman pelecehan bahkan kekerasan seksual. Bukan malah sebaliknya,” kata Fani kepada wartawan, Sabtu (4/3/2023).

Baca juga: 10 Siswi SD di Karawang Dicabuli Office Boy, Kepala Sekolah Sebut Hanya Sebatas Bercanda

Menurut Fani, pelecehan seksual bisa terjadi dimana saja dan menimpa siapapun tidak memandang gender, maka perlu perhatian lebih dari pihak sekolah dan orang tua agar pelecehan seksual bisa dicegah.

“Kami sangat menyayangkan hal tersebut terjadi dan berharap hal serupa tidak terjadi di sekolah-sekolah lain di Kabupaten Karawang, kalau terjadi lagi kasus serupa, korban dan orangtua korban harus berani melapor kasus tersebut ke aparat berwenang,” tegasnya.

Sebanyak 10 siswi di salah satu SDN di Kecamatan Karawang Barat diduga menjadi korban pencabulan oleh seorang Office Boy (OB) sekolah.