Beranda Karawang Viral Kesedihan Seorang Nenek Mencari Cucunya yang Hilang, Minta Bantuan Warga Karawang

Viral Kesedihan Seorang Nenek Mencari Cucunya yang Hilang, Minta Bantuan Warga Karawang

Nenek mencari cucunya yang hilang di karawang
Tangkapan layar video seorang nenek mencari cucunya yang hilang sembar menunjukkan foto sang cucu.

KARAWANG – Viral di media sosial (medsos) video sedihnya seorang nenek di Kabupaten Karawang mencari cucunya yang hilang.

Dalam video itu, sang nenek merintih tak tertahankan memanggil-manggil sang cucu sambil menangis, berharap cucunya menonton dan segera pulang. Alasannya, sang cucu sudah tiga hari tak ada pulang tanpa kabar.

Baca juga: Masih Ada 5 Ribuan Guru Honorer Karawang Menanti Diangkat Jadi PPPK

“Neng iraha pulang neng, nenek kangen, udah masak nasi neng, yaallah mung karunya ka nenek bageur, kasihan ka nenek pulang neng yaallah,” rintih nenek tersebut dalam video yang diunggah akun instagram @karawang_kekinian dikutip Rabu, 20 Desember 2023.

Nenek yang diketahui dikenal dengan nama Mak Mpi ini, mengaku tidak bisa makan dan tidur karena kehilangan cucu tersayangnya. Ia pun sudah berkeliling ke Karawang Barat untuk mencari sang cucu, namun hingga kini belum juga diketemukan.

Cucunya bernama Dea Ayunita, terakhir meninggalkan rumah mengenakan baju putih celana hitam dan tidak mengenakan hijab.

Baca juga: Lulus Ujian Pendidikan Kemendikbud, 42 Guru Honorer di Karawang Bakal Terima Tunjangan

Tinggi Dea sekitar 150 cm, memiliki kulit sawo matang dengan ciri rambut agak keriting.

Ciri-cirinya dipampang jelas oleh nenek dalam video yang diunggah. Bagi masyarakat Karawang yang melihat Dea Ayunita harap segera memberikan informasi melalui via apapun.

Beberapa warganet mengaku mengenal nenek tersebut, panggilan si nenek disebut ma mpi, seorang penjual gorengan di daerah Karanganyar.

Baca juga: Viral, Warga Bubarkan Paksa Ibadah Umat Kristiani di Bekasi

“Ya Allah ma mpi. Itu tetangga ibu mertua saya, kemaren-kemaren selalu bawa cucunya itu, pernah ke rumah saya juga di bawa cucunya itu pendiem tapi main hp terus,” tutur warganet.

Warganet lainnya juga turut prihatin melihat ma mpi yang terlihat merintih (sedih) kesakitan karena kehilangan cucu.

“Tolong kepada tetangga atau RT nya dampingi buat laporan ke kantor polisi setempat. Kasian neneknya,” ujar warganet lainnya. (*)