Beranda Bekasi 5 Kuliner Legends di Bekasi, Sampai Punya 15 Cabang

5 Kuliner Legends di Bekasi, Sampai Punya 15 Cabang

Kuliner bekasi
Kuliner Legendaris Bekasi (Foto: Istimewa/net.)

TVBERITA.CO.ID – Banyak tempat makan legendaris di Bekasi yang telah ada sejak belasan bahkan puluhan tahun lalu dan sampai sekarang masih eksis.

Rasanya juga konsisten sehingga membuat para pelanggan tetap setia dari dulu hingga kini.

Buat kamu yang pengen tau apa aja kuliner Bekasi yang enak dan legendaris itu, daftar rekomendasi berikut dapat jadi panduan kamu. Melansir nibble.id.

Baca juga: Rumah Makan Sop dan Sate Hj Eneng, Kuliner Legendaris Karawang yang Eksis Puluhan Tahun

Sop Janda Jawa Sunda
Sop Janda Jawa Sunda
Sop Janda Jawa Sunda (Foto: Istimewa/net.)

Ini adalah makanan wajib kalau kamu datang ke Bekasi, khususnya daerah Pekayon. Nggak usah salfok sama namanya ya, Janda hanya singkatan dari kata “Jawa Sunda”. Dari tampilan pertama, yang bakal menarik perhatianmu adalah topping cabe rawit utuh yang banyak.

Baca juga: 4 Rekomendasi Makanan Khas Sumedang, Cocok untuk Vegetarian

Rasa kuah sopnya sendiri gurih dan asem pedas. Saat diseruput terasa segar di tenggorokan. Potongan dagingnya empuk dan besar-besar. Selain sop, kuliner legendaris di Bekasi ini juga menyediakan sate maranggi yang paling enak dimakan saat masih hangat.

Lokasi: Jl. Raya Pekayon No. 11, Bekasi Selatan, Bekasi

Soto Mie Bogor Pak Udin
Soto mie
Soto Mie Bogor Pak Udin (Foto: Istimewa/net.)

Kuliner legendaris di Bekasi selanjutnya yang wajib kamu cobain Soto Mie Bogor Pak Udin. Hidangan soto mie yang satu ini udah terkenal di kalangan warga Bekasi. Mereka punya lebih dari 15 cabang dan selalu ramai pengunjung.

Kelezatan soto mie yang disajikan terletak pada kuahnya yang segar dan perpaduan bumbunya yang sempurna. Potongan dagingnya juga banyak. Disiram dengan sambal yang banyak, spicy lovers bakal happy banget makan di sini. Yuk, cobain juga biar nggak penasaran.

Lokasi: Jl. IR. H. Juanda (Proyek Bekasi), Bekasi Timur, Bekasi

Baca juga: Selain Dodol, Berikut Makanan Khas Garut yang Belum Banyak Orang Tahu

Nasi Uduk Bang Bule
Kuliner legendaris
Nasi Uduk Bang Bule (Foto: Istimewa/net.)

Lapar tengah malam, yuk isi perut dengan nasi uduk yang lezat. Kamu bisa datang ke Nasi Uduk Bang Bule, salah satu kuliner legendaris di Bekasi. Nasi uduk yang disajikan pulen dan aromanya harum. Taburan bawang goreng membuat rasa nasi uduk jadi lebih enak.

Tambahan lain yang membuat rasa nasi uduk Bang Bule lebih nendang adalah sayur bihun, empal daging, dan sambal. Mereka juga menyediakan semur jengkol yang rasanya top. Jangan lupa, ada telur pindang yang nggak kalah enak.

Lokasi: Jl. Mayor Oking No.1, Margahayu, Bekasi

Baca juga: 5 Rekomendasi Makanan Khas Cirebon yang Sering Diburu Pelancong

Kue Pancong Balap Pekayon
Kuliner khas bekasi
Kue Pancong Balap Pekayon (Foto: Istimewa/net.)

Siapa nih penggemar garis keras kue pancong? Jajanan tradisional dari Betawi ini memiliki rasa yang gurih dan sedikit asin. Bentuknya memang serupa pukis, perbedaan rasa keduanya yang membuat berbeda. Kue pancong dibuat dari tepung beras, santan, garam, gula pasir, dan tambahan kelapa parut.

Datang ke Bekasi, kamu wajib cobain kue pancong. Kuliner legendaris di Bekasi ini bisa kamu temukan dengan mudah di daerah Pekayon. Varian rasanya ada susu, cokelat, keju, dan original. Kedai kue pancong balap Pekayon buka 24 jam. Tempatnya ramai oleh anak muda yang nongkrong. Ini tempat ngopi sambil ngemil yang ideal.

Baca juga: 5 Rekomendasi Makanan Khas Kuningan yang Wajib Dicicipi

Lokasi: Jl. Laskar Raya, RT.001/RW.002, Pekayon Jaya, Kec. Bekasi Selatan, Bekasi

Sate & Tongseng Pak H. Budi
Kuliner bekasi
Sate & Tongseng Pak H. Budi (Foto: Istimewa/net.)

Kuliner sate dan tongseng ini udah ada sejak 1985 lho. Pak Budi, yang asalnya dari Solo, memulai usahanya dengan jualan keliling di Jl. Proklamasi, Jakarta. Karena peminatnya banyak, sebuah gerai dibuka di Duren Sawit. Saat ini, usaha kuliner tersebut dilanjutkan oleh anak pertamanya.

Nggak usah ke Jakarta untuk mencicipi sate dan tongseng Pak. H. Budi, mereka juga buka cabang di Bekasi. Di sini kamu bisa mencicipi keistimewaan kuah tongseng yang kaya rempah. Bumbu-bumbunya diracik sendiri sehingga rasanya lebih autentik. Ciri khas warung ini adalah taburan kubis rebus di atas sate dan tongseng yang disajikan.

Baca juga: 5 Makanan Khas Indramayu, Dijamin Bikin Goyang Lidah

Lokasi: Jl. Haji Mulyadi Joyomartono No. 125C, Bekasi Timur, Bekasi

Gimana tertarik mencicipi kuliner legendaris di Bekasi? siapa sih yang nggak. (*)