Beranda Headline 65 Persen Suara Jokowi-Ma’ruf Ditargetkan di Jawa Barat

65 Persen Suara Jokowi-Ma’ruf Ditargetkan di Jawa Barat

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Pasangan No. Urut 01 pada Pemilihan Umum Presiden 2019 ini menargetkan 60 persen sampai 65 persen suara di Kabupaten Karawang.

 

Optimisme tersebut diungkapkan, Direktur Utama Relawan Tim Kemenangan Nasional  (TKN) Pasangan Nomor Urut 01 Jokowi-Ma’aruf, KH. Maman Imanulhaq kepada awak media pada saat menggelar konfrensi pers di Ballroom Hotel Swissbell dalam rangka kegiaymtan Deklarasi Relawan Anak Republik, Senin (5/3).

“Deklarasi relawan Anak Republik (AR) hari ini, sekaligus deklarasi seluruh relawan untuk bergerak di Jawa Barat untuk menangkal hoaxs, fitnah, dan adu domba, karena ada 3 perempuan yang menebar hoaks, fitnah, dan adu domba di Karawang dengan menyudutkan pasangan Nomor Urut 01,”ungkapnya.

Dikatakan KH. Maman, Anak republik membuat deklarasi ini, untuk sekaligus menjadi basis kekuatan bagi Jokowi- Ma’ruf Amin untuk bergerak sehingga meyakini akan memenangkan pertarungan di Jawa Barat, dengan target 60% sampai 65%.

Lebih lanjut KH. Maman menuturkan, disisa waktu 40 hari ini, relawan AR beserta kawan kawan partai koalisi, terus berupaya menjaga kemenangan Jokowi-Ma’aruf sehingga jangan sampai ada orang yang menebar hoaks atau fitnah.

“Ada beberapa relawan yang akan melakukan pelatihan saksi, karena pemenangan 01 harus dikawal sampai ke tingkat TPS. Kamis sudah memetakan daerah-daerah mana untuk mempertebal suara. Seperti Karawang sudah menang tetapi, kami minta kawan kawan tim relawan untuk mempertebal kemenangan,” ucapnya.

Masih kata Maman, pihaknya sudah menyusun daerah-daerah mana disisa waktu terakhr ini untuk melaksanakan strategu, relawan bergerak door to door, membuat event kebudayaan termasuk mempersiapkan event keagaamaan, tentunya menjelang peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW.

” Salah satu strategi kami dibeberapa titik, relawan relawan  AR akan menggelar pasar murah, untuk juga mensosialisasikan apa sih yang akan dilakukan Jokowi di periode selanjutnya. Termasuk mensosisialisaiskan kartu indonesia pintar, kartu pra lerja dan sembako,” ujarnya.

Ketika ditanya mengenai respon TKN Jokowi mengenai ditangkapnya politisi partai Demokrat Andy Arief karena kasus narkoba.

“Saya rasa kita prihatinlah karena narkoba, menjadi sesuatu yang sangat membahayakan tidak hanya, para artis, tetepi juga artis selebriti politisi, seperti Andi Arief kami ikut prihatin, jangan sampai ada lagi selebritas politik yang tertangkap,” ucapnya.

Sementara itu koordinator relawan Anak Republik (AR) Karawang, Abdul Azis mengatakan, deklarasi ini diikuti kurang lebih 350 orang perwakilan dari 30 kecamatan di kabupaten Karawang.

“Strategi kita, kita akan berusaha mendekati kelompok muda dari mulai gaya pergaulan, ketika kelompok muda menjadi target sasaran informasi da  berita hoaks, Anak Republil  hadir untuk menangkal isue itu, sehingga sterilisasi informasi dari tingkatan anak muda di Karawang dapat kita jaga,” pungkasnya.(nna/ris)