Beranda Ekonomi Didesain Lebih Sporty, Ini Daftar Harga Toyota Agya 2023

Didesain Lebih Sporty, Ini Daftar Harga Toyota Agya 2023

Harga toyota 2023
Foto/istimewa.

TVBERITA.CO.ID – Toyota Agya terbaru resmi diluncurkan PT Toyota-Astra Motor (TAM). Setelah memperkenalkannya bulan lalu, kini Toyota mengumumkan harga Toyota Agya terbaru keluaran 2023.

Toyota Agya kini hadir dengan dua versi, yakni versi LCGC dan satu lagi non-LCGC. Adapun model LCGC adalah All-New Astra Toyota Agya. Sementara Toyota Agya GR Sport akan mengisi kelas di atasnya sebagai penantang Honda Brio RS.

“Kami baru saja memperkenalkan All New Agya dan Agya GR Sport belum lama ini. Melalui model ini, kami memperkuat kehadiran kami di segmen yang lebih terjangkau bagi masyarakat. Dan mulai hari ini, model ini tersedia untuk konsumen di dealer Toyota di Indonesia,” kata Direktur Pemasaran PT TAM Fumitaka Kawashima di pameran Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jumat (10/3/2023).

Baca juga: Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected Resmi Diperkenalkan di Karawang, Segini Harganya

Kini, Toyota Agya telah banyak berubah. Perubahan terlihat dari desainnya. Sekarang, Toyota Agya menampilkan garis-garis baru yang lebih tajam dan sporty.

Di bagian dalam, konsep horizontal design memperlihatkan kesan lebih canggih dan driver-oriented untuk menunjukkan interior yang sporty. Panel instrumen dan door trim mengadopsi tekstur 3 dimensi untuk memberikan nuansa canggih.

Konsol tengah dan tuas transmisi dipindahkan lebih tinggi untuk menjaga ergonomi pengemudi yang sudah lebih baik berkat pengaturan desain dan posisi jok yang sanggup menopang tubuh secara optimal, termasuk rombakan pada desain dan layout pedal-pedal supaya pengemudi mendapatkan posisi duduk yang natural dan rileks.

Mengutip detikcom, Toyota Agya terbaru menggunakan platform Daihatsi New Global Architecture (DNGA). Dengan penggunaan platform baru itu, dimensi Toyota Agya lebih panjang. Kini, Toyota Agya memiliki panjang 3.760 mm, lebar 1.665 mm, tinggi 1.505 mm dan wheelbase 2.525 mm. Daya angkut ditingkatkan dengan menambah panjang bagasi menjadi 610 mm.

Mesinnya pun berubah. Kini, Toyota Agya menggendong mesin yang sama dengan Toyota Raize yaitu mesin WA-VE dengan kubikasi 1.200 cc 3-silinder Dual VVT-i. Mesin itu bisa menghasilkan tenaga 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi 11,52 Kgm pada 4.500 rpm. Tenaga disalurkan melalui transmisi CVT.

Baca juga: Wah! Toyota Veloz Buatan Karawang Laku Keras di Amerika

Toyota menawarkan All New Toyota dengan dua varian yakni Agya GR-Sport dan Agya untuk kelas Low Cost Green Car (LCGC). Versi GR-Sport terdapat beberapa perbedaan mulai dari eksterior dengan warna dual tone, velg berukuran 15 inch, hingga tuning bagian sokbreker.

Untuk memberikan tampilan yang lebih sporty, Agya GR-Sport ini dibekali dengan aero kit dipasang pada eksterior dengan tujuan bahkan membantu meningkatkan aerodinamika sporty hatchback yang sudah lebih baik dari generasi sebelumnya.

Toyota Agya dijual mulai dari Rp 167,9 juta sampai Rp 191,4 juta. Sedangkan Toyota Agya GR Sport dibanderol Rp 237,5 juta sampai Rp 256 juta.

Berikut daftar harga Toyota Agya 2023:

Toyota Agya

Agya 1.2 E MT: Rp 167,9 juta

Agya 1.2 G MT: Rp 175,4 juta

Agya 1.2 G CVT: Rp 191,4 juta

Toyota Agya GR Sport

Agya 1.2 GR MT One Tone: Rp 237,5 juta

Agya 1.2 GR CVT One Tone: Rp 253,5 juta

Agya 1.2 GR MT Two Tone: Rp 240 juta

Agya 1.2 GR CVT Two Tone: Rp 256 juta.