Beranda Headline Sikap Gerindra Karawang Atas Aksi Massa 22 Mei di Jakarta

Sikap Gerindra Karawang Atas Aksi Massa 22 Mei di Jakarta

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Karawang Ajang Supandi, menegaskan jika pihaknya tidak menginstruksikan kader partainya untuk mengikuti gerakan People Power ke Jakarta, tanggal 22 Mei 2019 besok.

 

Ajang menegaskan, pihaknya masih menunggu hasil keputusan Komisi Pemilihan Umum. Dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra pun, hingga berita ini ditayangkan, belum memberikan perintah atau instruksi kepada Partai Gerindra di Daerah untuk pengerahan massa.

“Tidak ada perintah dari pusat untuk mengkondisikan people power di daerah, kita tetap menunggu hasil penghitungan KPU,”kata Ajang lagi.

Namun demikian, kata Ajang lagi, pihaknya juga tidak bisa melarang jika ada kader Gerindra atau masyarakat Karawang lainnya yang ingin berangkat ke Jakarta pada 22 Mei mendatang.

Menurutnya, hal tersebut merupakan hak bagi pribadi masyarakat untuk menyuarakan pendapat dan aspirasinya karena negeri ini merupakan negara demokrasi.

“Saya salah kalau melarang, itu hak masyarakat. Yang pasti DPC Gerindra Karawang tidak memerintahkan kader juga tidak melarang baik bagi kader maupun masyarakat untuk menyuarakan pendapatnya,” tegas Ajang.

Diterangkan Ajang jika kemudian pada tanggal 22 Mei besok, ada kader Gerindra Karawang yang mengkondisikan keberangkatan masyarakat yang ingin mengikuti people power, hal itu bukan atas perintah partainya melainkan keinginannya secara personal.

“Kalau misalkan nanti ada kader (Gerindra) yang menyiapkan bus untuk berangkat ke Jakarta, ya itu berarti atas kemauannya sendiri, bukan atas perintah partai. Karena saya tegaskan sekali lagi, Partai Gerindra tidak memerintahkan, juga tidak bisa melarang hak pribadi masyarakat,” pungkasnya.(nna/ris)