Jumat, 27 April 2018

Benahi Infrastruktur, PUPR Karawang Anggarkan Rp 900 Miliar

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Guna menunjang Kabupaten Karawang menjadi daerah yang maju, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karawang terus fokus membenahi infrastruktur.‎

Plt Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Karawang, Asep Hajar, mengatakan, sesuai visi dan misi Bupati Karawang yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2015 – 2020, Kabupaten Karawang masih akan fokus meningkatkan kuantitas dan kualitas infrastruktur wilayah.

“2018 alokasi kita sekitar 900 Miliar, hampir sama dengan tahun 2017 yang lalu. Anggaran tersebut untuk beberapa bidang dan akan digunakan untuk infrastruktur jalan, penanganan banjir, perbaikan dan rehab jembatan, serta pembangunan dan rehab infrastruktur pendidikan,” kata Asep.

Diungkapkan Asep, adapun program-program prioritas DPUPR tahun ini adalah melanjutkan beberapa program prioritas di tahun 2017.

"Kami belum memiliki program baru, masih melanjutkan yang di tahun 2017, sehingga sebelum masa kepemimpinan bupati habis seluruh program dapat diselesaikan,"paparnya.

Asep menyebutkan, program lanjutan yang menjadi prioritas utama adalah pembangunan jalan interchange Karawang Barat senilai kurang lebih Rp. 30 Miliar, jembatan Rengasdengklok-Bekasi senilai kurang lebih Rp. 30 Miliar, rehab sekolah senilai kurang lebih Rp. 50 Miliar dan sisanya untuk pembangunan masjid agung Karawang, drainase, sanitasi dan air bersih juga jalan-jalan poros kecamatan.

Karenanya, Asep berharap, tugas dan kepercayaan yang diberikan pimpinan (Bupati-red) untuk membangun infrastruktur, dapat terlaksana dengan optimal.‎

“Kami PUPR diberi amanah ini oleh ibu (Bupati-red), maka saya akan melakukan yang terbaik untuk mewujudkan semuanya. Agar masyarakat Kabupaten Karawang merasakan yang terbaik hasil kinerja kami,” tutupnya.(cr2/ds)

MORE

Hadapi Bencana, Pemkab Bekasi Gelar Apel Kesiapsiagaan

Hadapi Bencana, Pemkab Bekasi Gelar Apel Kesiapsiagaan

BEKASI, TVBERITA.CO.ID- Dalam rangka Apel Bencana sekaligus Peringatan Hari Kesi...