Beranda Regional Jatilaksana Penyuluhan Kesehatan Reproduksi

Jatilaksana Penyuluhan Kesehatan Reproduksi

KARAWANG, TVERITA.CO.ID- Desa Jatilaksana bekerja sama dengan BKKBN, melaksanakan penyuluhan kesehatan reproduksi pada remaja yang diikuti oleh pemuda serta pengurus karang taruna.
 
Kegiatan tersebut guna memberikan pemahaman terhadap pemuda tentang dampak dari perilaku seks bebas di era sekarang.Kepala Desa Jatilaksana, Asep Saepuloh mengatakan, bahwa kegiatan tersebut sangatlah penting mengingat banyaknya pelanggaran atau pelecehan seksual yang dilakukan oleh anak muda.
 
“Tentu ini menjadi tanggung jawab kami selaku pemerintah desa dalam menyikapi fenomena seperti itu. Jangan sampai pemuda di desa Kami terlibat bahkan menjadi korban atas perilaku-perilaku anak muda yang kelewat batas soal seks,”katanya.
 
Inggit Pramudyana, Mkn. Sekretaris Desa Jatilaksana sekaligus narasumber menambahkan bahwa edukasi terkait reproduksi terhadap remaja sangatlah penting. Dan kegiatan seperti ini akan dilaksanakan secara reguler tiap tahun dengan 3 bidang sasaran, bina kelompok balita, remaja, dan lansia.
 
“Sekarang itu banyak anak-anak di usia remaja  yang sudah mengenal film porno. Bahkan bukan hanya itu, mereka juga sudah mengenal bahkan ada yang sudah pernah melakukan penyaluran hasrat bermodalkan imajinasi dan melakukannya tanpa lawan jenis,”tuturnya.
 
“Kita  juga melibatkan karang taruna sebagai wadah anak muda untuk bikin kegiatan-kegiatan yang bersifat edukatif,”tambahnya.
 
Pihaknya berharap, dengan kegiatan ini kualitas pemuda di Desa Jatilaksana semakin meningkat serta menghindarkan mereka dari penyakit yang ditimbulkan oleh perilaku seks yang merugikan kesehatan dan berdampak pada kesehatan refroduksi.(kb)