Beranda News Cegah Curanmor Lagi, Warga Cikarang Utara Minta Polisi Getol Patroli

Cegah Curanmor Lagi, Warga Cikarang Utara Minta Polisi Getol Patroli

CIKARANG, TVBERITA.CO.ID – Pasca rentetan kejadian pencurian kendaraan bermotor di Cikarang Baru, Cikarang Utara Kabupaten Bekasi belakangan ini, sejumlah warga meminta pihak kepolisian untuk meningkatkan patroli keamanan.

Siswoyo, Ketua RT Jalan Kasuari III mengungkapkan, demi mengantisipasi aksi curanmor terulang, ia menghendaki adanya patroli pihak kepolisian secara rutin di titik lokasi rawan khususnya di sekitaran Jalan Kasuari Raya wilayah Jababeka 2.

Baca juga: Cikarang Utara Darurat Curanmor, Warga Resah

“Jalan itu kan jalan utama ya. Hiruk pikuk jual beli dan sebagainya ada di sana. Jadi banyak yang kehilangan motor di sepanjang jalan itu. Kami ingin pihak kepolisian melakukan patroli. Mungkin bisa menjadi salah satu solusi menangkal aksi kejahatan,” kata Siswoyo saat diwawancarai, Minggu (2/2/2020) malam di rumahnya.

Dia melanjutkan, antisipasi warga di Jalan Kasuari 1 sampai 12, Perumahan Cikarang Baru pun terus diupayakan, bahkan sebelum maraknya kejadian aksi curanmor, yaitu salah satunya menutup pintu gerbang gang di jam jam tertentu.

“Kalau sudah masuk maghrib, ada sejumlah gang yang sudah menutup akses jalan di gang. Ada juga yang ditutup mulai jam 20.00 WIB sampai subuh. Selain itu, setiap gang juga diberlakukan ronda malam. Kalau ronda memang sudah dilakukan sejak lama dan rutin,” ucap dia.

Sebelumnya, Warga Jababeka 2, Cikarang Baru Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi resah terhadap aksi pencurian kendaraan bermotor yang sering terjadi akhir-akhir ini. Terakhir, Jumat (31/1/2020) siang kemarin, dua orang pelaku berhasil membawa kabur satu unit kendaraan Honda Beat.

“Kemarin setelah shalat jumat, ada yang kecurian motor di Alfamart Jalan Kasuari Raya. Sempat ketahuan dan diteriaki maling tapi pelaku mengacungkan pistol. Warga tidak ada yang berani menangkap, ” ungkap Asrori pedagang kaki lima yang lapaknya berada tidak jauh dari lokasi kejadian saat diwawancarai, Sabtu (1/2/2020) malam.

Asrori mengungkapkan kejadian curanmor bukan kali ini saja. Sebelumnya, aksi tersebut juga dilakukan di sejumlah titik keramaian di Jababeka 2 tepatnya di Jalan Raya Kasuari dalam kurun waktu satu bulan kebelakang. Kata dia, hampir setiap hari Jum’at selalu ada aksi curanmor.

“Seingat saya setiap Jumat pasti ada pencurian motor. Jumat kemarin dan kemarinya lagi juga ada. Kemarin saya lihat sendiri pelaku mengacungkan pistol. Mungkin juga warga takut mau menangkap pelaku,” kata dia. (nji/kie)