Beranda Ekonomi Bulan Kemerdekaan, Ini Sederet Bantuan CSG Peduli untuk Fasilitas Ibadah dan Pendidikan

Bulan Kemerdekaan, Ini Sederet Bantuan CSG Peduli untuk Fasilitas Ibadah dan Pendidikan

Bantuan CSG Peduli
CSG Peduli turut berkontribusi untuk dunia pendidikan dengan memberikan bantuan buku tulis kepada sekolah dasar (SD) di sekitar project melalui kegiatan Gebyar Paten (Pelayanan Administrasi Terpadu) di Kecamatan Klari, Karawang pada 2 Agustus 2023.

TVBERITA.CO.ID – Menyambut HUT ke-78 Republik Indonesia (RI) di bulan Agustus ini, Citra Swarna Group (CSG) melakukan serangkaian bantuan atau kegiatan sosial melalui CSG Peduli. Pemberian bantuan menyasar fasilitas ibadah dan pendidikan.

Per tanggal 1 Agustus 2023, CSG memberikan bantuan dana untuk pembangunan Masjid Nurul Yaqin di dekat Citra Swarna Tembong City, Serang, Banten.

Pemberian bantuan diserahkan langsung oleh Direktur Operasional Citra Swarna Group, Wahyu Hartanto kepada jajaran Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Nurul Yaqin.

Baca juga: CSG Peduli Adakan Mudik Gratis, Berangkatkan Marbot Masjid hingga Pedagang UMKM ke Kampung Halaman

“Saya berharap bapak-ibu dapat menggunakan fasilitas beribadah ini dengan sebaik-baiknya. Semakin menjalankan ibadahnya dengan baik dan menjalankan aktivitas kerohanian disini dengan sangat baik. Saya juga berharap renovasi masjidnya bisa cepat dan lancar, sehingga tempat ibadah ini bisa semakin dimanfaatkan dengan lebih cepat oleh warga,” ujar Wahyu Hartanto, dikutip dari keterangannya, Sabtu (5/8/2023).

Kemudian, CSG Peduli turut berkontribusi untuk dunia pendidikan dengan memberikan bantuan buku tulis kepada sekolah dasar (SD) di sekitar project melalui kegiatan Gebyar Paten (Pelayanan Administrasi Terpadu) di Kecamatan Klari, Karawang pada 2 Agustus 2023.

Branch Manager Kartika Residence Klari, Satrio menuturkan, pemberian buku tulis ini sebagai perwujudan atas kepeduliaan project Kartika Residence kepada SD yang berada di Karawang sekaligus menyambut Hari Anak Nasional yang bertepatan pada akhir Juli 2023.

“Melalui program CSG Peduli ini, semoga buku tulis yang kami berikan kepada anak-anak dapat bermanfaat dengan baik. Tidak ada lagi alasan tidak bisa ke sekolah karena tidak ada buku tulis. Saya berharap juga guru-guru bisa semakin semangat dalam memberikan ilmu kepada anak-anak muridnya, supaya semua sekolah di Karawang ini bisa menciptakan generasi anak bangsa yang cerdas dan bermoral tinggi,” ujar Satrio.

Baca juga: Resmi Dibuka, 48 Perusahaan di Karawang Siap Berebut Trofi Citra Swarna Futsal Tournament 2023

Tak hanya itu, bantuan buku tulis ini juga diberikan kepada SD Tembong 1 di sekitar project Riverside pada tanggal 7 Agustus 2023 di Citra Swarna Riverside Cileungsi, Bogor.

Perwakilan SD Tembong 1, Ina memberikan apresiasi atas sumbangsih CSG Peduli pada sekolahnya.

“Buku merupakan kebutuhan utama kami dalam kegiatan pembelajaran, pemberian buku dari CSG Peduli menjadi sarana untuk anak-2 dalam melakukan kegiatan belajar mengajar. Masa depan anak-anak adalah hal utama dalam tumbuh kembang anak dalam pendidikan,” tuturnya. (*)