Beranda Karawang Keren! Jalan Desa Tegal Waru Disulap Jadi Tempat Wisata

Keren! Jalan Desa Tegal Waru Disulap Jadi Tempat Wisata

KARAWANG – Jalan Desa Tegalwaru, Kecamatan Cilamaya Wetan disulap mejadi tempat wisata baru. Berada di Dusun Cipancuh, sedikitnya ada 25 spot foto yang instagramable disana.

Kepala Desa Tegalwaru, Euis Herawati mengatakan, jalan desa sepanjang 180 meter itu memang sudah direncanakan sejak lama menjadi tempat wisata.Hal ini sesuai dorongan Camat Cilamaya Wetan, Basuki Rachmat yang meminta setiap desa di Kecamatan Cilamaya Wetan memiliki tempat wisata.

Seperti spot foto selfie, saung tradisional serta hiasan kupu-kupu dan tulisan I Love Tegalwaru.

“Destinasi isata ini sebagai realisasi dari sepuluh turah (sepuluh janji kepala desa,red) yang dulu saya di gagas. Disana ada spot foto buat pengunjung selfie ada seperti saung, kaya halte, kurang lebih 25 spot,” kata Euis, Kamis (23/6) kemarin.

Baca Juga: Larangan Beli BBM lewat Jerigen Bikin Pusing, Petani Cilamaya Wetan Ancam Tutup Jalan

Tidak hanya itu, sambung Euis, kehadiran destinasi wisata ini juga dalam upaya meningkatkan ekonomi masyarakat. Pasalnya, selain terdapat spot selfie. Disana nanti akan ada 25 lapak jajanan kuliner yang dipersiapkan untuk masyarakat berjualan.

“Ada 25 lapak, karena Tegalwaru ada lima dusun, nanti satu dusun bisa ada lima orang untuk lebih (untuk berjualan), supaya adil agar semua kebagian,” kata Euis.

Bagi masyarakat yang ingin memanjakan mata, Euis menyarankan hadir dikawasan ini sekitar pagi dan sore hari. Untuk masuk ke kawasan itu, pengunjung hanya perlu merogoh kocek Rp. 5.000 per orang, itu pun sudah mendapatkan ice cream selamat dating dari pengelola tempat tersebut.

“Tiket masuk tersebut nantinya digunakan untuk mengembangkan Wisata Cipancuh,” pungkasnya.