Beranda Headline Raih Puluhan Medali Kejuaraan, Zen Kayla Bercita-cita Jadi Atlet Karate Nasional

Raih Puluhan Medali Kejuaraan, Zen Kayla Bercita-cita Jadi Atlet Karate Nasional

Zen kayla karate
Zen Kayla Nathania (16), siswi SMAN 3 Karawang memiliki banyak koleksi medali juara karate.

KARAWANG – Menggeluti beladiri karate selama 7 tahun, Zen Kayla Nathania (16) siswi SMAN 3 Karawang memiliki banyak koleksi medali juara di lemari pribadinya.

Tak tanggung-tanggung, hingga saat ini Zen berhasil menjuarai kurang lebih 34 kejuaraan karate di berbagai daerah.

Baru-baru ini Zen juga berhasil mendapatkan juara 1 lomba karate tingkat provinsi Jawa Barat di kejuaraan yang diadakan oleh Unpaskab.

Zen Kayla bercerita, dirinya mulai masuk dunia beladiri karate sejak umur 9 tahun, itu pun awalnya hanya bertujuan untuk mengisi waktu luang dengan kegiatan positif.

“Aku sih awalnya tu waktu kecil sebagai kegiatan positif aja buat waktu luang, hobi juga. Dari umur 9 tahun, jadi udah 7 tahun sekarang,” ujarnya kepada tvberita.co.id pada Minggu, (4/6).

Baca juga: Idolakan Kimmy Jayanti, Aulia Azzahra Iskandar Bercita-cita Jadi Model Terkenal

Zen mengungkapkan, selama 7 tahun ia menggeluti dunia karate, dirinya sering mengikuti lomba (kejuaraan) untuk mengasah skill.

Kurang lebih, ada 34 perlombaan karate yang ia ikuti dan mendapat juara.

“Alhamdulillah sering ikut lomba dan dapet juara juga. Cuman, umur bertambah, level latihannya juga semakin tinggi. Lawannya juga pada challenging,” ungkapnya.

Bangga harumkan Karawang

Zen mengatakan, walaupun dirinya bukan warga kelahiran Karawang, ia sangat bangga saat ini bisa menjadi atlet Karawang dan bahkan bisa mewakili Jawa Barat di ajang perlombaan karate tingkat Provinsi.

Meskipun begitu, Zen mengaku seringkali mendapat cemoohan karena dirinya adalah seorang perempuan. Hanya saja, ia tidak memperdulikan dan memilih untuk tetap semangat.

“Aku kelahiran Cirebon, tapi udah menetap di Karawang sejak kecil. Perasaanku jadi atlet Karawang bawa nama daerah ke provinsi, seneng dan bangga banget karena bisa ngebuktiin bisa mengharumkan nama Karawang,” katanya.

Baca juga: Cerita Sukses Petani Milenial Karawang, Merintis Bisnis Pertanian dari Nol hingga Diapresiasi Presiden Jokowi

“Tapi aku pernah dapet cemoohan, misal dibilang cewek mah gak usah berantem, cari kegiatan lain-lain aja. Tapi dari situ aku makin semangat sih,” ungkap Zen.

Ia berharap, dirinya kedepan bisa menjadi atlet karate nasional agar bisa membanggakan kedua orang tua dan mengharumkan nama Karawang.

“Pokoknya cita-cita aku kedepan pengen jadi atlet nasional, karena karate saat ini bagi aku bukan lagi kegiatan untuk mengisi waktu luang. Tapi betul-betul ingin fokus menggeluti sampai jadi atlet nasional,” pungkasnya. (*)