Beranda News Pembangunan Stadion Purnawarman Tunggu Sampai Pandemi Usai

Pembangunan Stadion Purnawarman Tunggu Sampai Pandemi Usai

TVBERITA.CO.ID, PURWAKARTA – Pembangunan stadion Purnawarman Purwakarta akan dilaksanakan tahun ini, tinggal menunggu keputusan dari Provinsi Jabar.

Walaupun pemenang lelang sudah ada namun keputusan kapan dilaksanakan pembangunan tersebut belum dapat dipastikan karena kondisi terkait Covid-19 belum kondusif.

“Kalau kita tinggal tunggu keputusan dari Provinsi saja,” jelas Kabid Olahraga Drs. Iwan Kartiwan MM, Selasa (14/4/20).

“Proses lelang dimenangkan oleh PT Bangun Bumi Persada Jaya di Jakarta, namun pelaksanaannya belum bisa dipastikan, infonya habis lebaran, dengan anggaran Rp 26 Miliar,” ujarnya.

“Pekerjaan pakai rancang bangun, setelah koordinasi dengan provinsi, namun yang paling utama adalah rumput, drainase, dan lintas atletik,” paparnya.

“Adanya imbauan dari menteri keuangan terkait kegiatan yang belum berjalan dan akan berjalan itu bukan kewenangan kami, itu semua keputusan Provinsi, besar harapan kami semua bisa terealisasi,” terangnya.

“Pembangunan stadion ini juga kan menjadi salah satu prioritas, dan menjadi kepentingan untuk para atlet dan masyarakat Purwakarta, dan harusnya bisa terealisasi,” ujarnya.

“Terkait kegiatan pembangunannya kami sudah berkordinasi dengan beberapa pihak, diantaranya Kejaksaan dan pihak lainnya, sebagai salah satu bentuk pengawasan,” tegasnya.

“Pembangunan lainnya yang belum terealisasi di antaranya GOR Pabsi dan GOR Purnawarman, dengan kondisi seperti ini kita juga harus maklum, namun kami akan terus berupaya agar semua segera terealisasi,” pungkasnya. (trg/fzy)